Captain Marvel Tampil Jadul di Situs 90-an Situs jadul Captain Marvel (Sumber: Marvel.com)

ADA cara promosi yang menarik untuk film Captain Marvel. Marvel Studios baru-baru ini meluncurkan situs web bertema desain tahun 90-an untuk film yang dibintangi oleh aktris Brie Larson.

Desainnya benar-benar sederhana dengan motif grafis dan gaya teks saat awal Internet muncul. Misalnya beberapa gif lucu khas 90an. Di sana kita bisa melihat berbagai karakter di film, plot sinopsis, cuplikan eksklusif dan akses ke tiket sebelum rilis teater film.

1. Penuh nostalgia

Situs ini penuh nostalgia (Sumber: Marvel.com)
Situs ini penuh nostalgia (Sumber: Marvel.com)

Hal yang paling menarik adalah sebuah game sederhana berjudul CAN YOU SPOT THE SKRULL? Kamu diminta untuk menebak apakah di gambar itu skrull atau manusia. Ada pula buku tamu yang menjadikan situs ini benar-benar seperti ada di tahun 90-an.

Mampirlah ke Marvel.com/captainmarvel untuk bisa melihat tampilan jadul situs Captain Marvel. Dilansir dari situs hypebeast.com, situs tersebut dirancang menggunakan Microsoft FrontPage oleh Lori Lombert. Sementara untuk kebutuhan hosting, mereka memakai Angelfire.

2. Ada kekurangan

Tampilan jadul di situs Captain Marvel (Sumber: Marvel.com)
Tampilan jadul di situs Captain Marvel (Sumber: Marvel.com)

Sayangnya meski di dalam situs dipenuhi dengan tampilan 90-an mulai dari GIF intraterrestrial, teks Comic Sans dan berbagai Art Word tebal, ada satu kekurangan yang tak menggambarkan internet 90-an.

Hal tersebut adalah ukuran situs yang mencapai 10 MB. Jika kita menggunakan modem 28,8 k, modem tercepat yang ada di tahun 1995, dibutuhkan waktu lama untuk membuka situs.

Selain itu Editor Eksekutif The Verge Dieter Bohn mengatakan di Twitternya, situs tersebut dibangun dengan CSS dan animasi Dancing Baby yang hadir di tahun 1996. Padahal, kalau merujuk pada film, cerita Captain Marvel diambil ketika tahun 1995.

3. Menanti rilis

Film Captain Marvel sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 8 Maret mendatang. Film ini sangat dinanti penggemar Marvel lantaran sosok superhero perempuan itu digadang-gadang menjadi kunci di film selanjutnya yakni Avengers: Endgame.

Sejauh ini serangkaian promosi dilakukan untuk film Captain Marvel. Contohnya teaser yang dirilis bertepatan dengan berlangsungnya Super Bowl 53, yakni sebuah pertandingan sepak bola terbesar di Amerika Serikat.

Sayangnya, di teaser tersebut pihak Marvel Studios sedikit memberikan bocoran. Berbeda dengan teaser Avengers: Endgame yang dirilis di waktu itu juga. Teaser berdurasi 30 detik itu hanya menampilkan potongan aksi Captain Marvel yang sudah ada di trailer sebelumnya.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH