Capres Pilihan Wakil Anies di Pilpres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 19 Agustus 2022
Capres Pilihan Wakil Anies di Pilpres 2024
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih dua tahun lagi. Namun, sejumlah nama calon digadang-gadang bakal maju sebagai calon presiden (capres).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan dirinya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Baca Juga

Wagub Sebut Ada Aturan yang Berlaku Terkait Penebangan Pohon

"Sebagai Ketua DPD tentu tugas saya untuk menyukseskan dan memenangkan pak Prabowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/8)

Ditanya soal rekan kerjanya di Pemprov DKI, Anies Baswedan yang dikabarkan juga akan maju di Pilpres dua tahun mendatang, Riza yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan tegas tetap mendukung Prabowo.

Baca Juga

Wagub DKI Ungkap Penyebab Mobil Parade Jakarnaval Terbakar

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) mengatakan, dirinya beserta jajaran di DPD Gerindra DKI bertekat dan harus bekerja keras dalam mendulang suara untuk Prabowo.

"Saya dengan seluruh jajaran di DKI Jakarta akan sungguh-sungguh bekerja keras untuk dapat memenangkan Bapak Prabowo sebagai presiden pada Pemilu 2024," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapan untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres usai diminta oleh para kader Gerindra. Hal itu dinyatakannya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)

"Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara sebagai capres," ujar Prabowo di SICC, Jawa Barat, Jumat (12/8) malam. (Asp)

Baca Juga

Wagub DKI Minta TransJakarta Evaluasi Kedai Kopi di Halte Harmoni

#Ahmad Riza Patria #Wagub DKI Jakarta #Anies Baswedan #Pilpres #Pemilu
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan