Capai Kesepakatan dengan Finlandia, Sandi Langsung Lapor Luhut

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 01 Februari 2018
Capai Kesepakatan dengan Finlandia, Sandi Langsung Lapor Luhut
Sandiaga Uno. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemprov DKI telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan asal Finlandia untuk membangun Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter, Jakarta Utara. Dengan begitu, pihaknya menyampaikan progres proyek tersebut kepada Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

"Jadi untung saya dilaporkan (telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan Finlandia) dan sudah saya koordinasikan ke kantor Pak Luhut," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Mantan Ketua HIPMI ini berharap mereka cepat menyelesaikan segala persyaratan dalam yang dibutuhkan dalam kerja sama nanti. Sehingga, dalam minggu ini bisa segera ditandatangani oleh kedua belah pihak.

"Jadi join venture itu yang akan kita fokuskan mereka untuk dalam beberapa minggu ini bisa ditandatangani," tuturnya.

Lebih jauh, Sandiaga menjelaskan, bila kesepakatan sudah tercapai maka pengerjaan ITF Sunter bisa segera dilaksanakan.

"Jadi kalau kesepakatan prinsipnya sudah, maka join venture-nya bisa mudah-mudahan ITF Sunter bisa segera difinalkan," tutupnya.

Seperti diketahui, Pembangunan ITF sempat terhambat karena Mahkamah Agung membatalkan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah. Pemprov DKI beralasan kalau pemda menggunakan dasar hukum Peraturan Gubernur nomor 50 Tahun 2016 tentang Pembangunan dan Pengoperasian Fasilitas Pengolahan Sampah di Dalam Kota.(Asp)

#Sandiaga Uno #Luhut Panjaitan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan