Cantik, Tanaman-Tanaman ini Warnanya Pink. Padahal Bukan Bunga!

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 08 Februari 2018
Cantik, Tanaman-Tanaman ini Warnanya Pink. Padahal Bukan Bunga!
Valentine dinner. (Foto: Pixabay)

PINK selalu sukses menciptakan suasana romantis. Di hari Valentine nanti Anda juga bisa memasang tanaman berwarna pink di rumah.

Warna pink bukan hanya dapat dijumpai pada bunga, tetapi juga daun tanaman. Berikut tanaman-tanaman berdaun pink. Anda bisa mulai menanamnya menjelang Valentine ini.

1. Wandering Jew

Wandering Jew
Wandering Jew. (Foto: Etsy Studio)

Mudah dirawat. Wandering Jew alias Tradescantia Tricolor merupakan tanaman indoor yang cocok bagi pemula. Jaga keindahan warna dedaunan pink dan polanya dengan menaruh mereka di ruangan yang mendapat tidak terlalu banyak paparan matahari.

2. Variegated Rubber

Variegated Rubber
Variegated Rubber. (Foto: plantANT)

Variegated Rubber dikenal pula dengan nama Ficus Doescheri. Tanaman dengan aksen pink pada daunnya ini sungguh gampang dirawat. Lagi-lagi pilihan tepat bagi Anda yang baru mulai mencoba mengoleksi tanaman di dalam rumah.

3. Tri-color Oyster

Tri-color Oyster
Tri-color Oyster. (Foto: PlantWerkz)

Tanaman ini memiliki aksen pink pada sisi luarnya. Tri-color Oyster memiliki nama lain Rhoeo Spathacea. Dijuluki pula “Moses in the Cradle”. Anda bisa menaruhnya di dalam atau luar rumah. Untuk menjaga kesegarannya taruh di tempat cukup pencahayaan dan siram satu hingga dua kali seminggu.

4. Pink Princess Philodendron

Pink Princess Philodendron
Pink Princess Philodendron. (Foto: Logees)

Layaknya seorang putri, tanaman ini membutuhkan perawatan ekstra. Beri sedikit kasih sayang saat merawatnya. Area terbaik untuk menciptakan kombinasi daun hijau dan pink yang cantik adalah ruang dengan pencahayaan langsung. Dan jangan biarkan tanahnya kering.

5. Calathea Triostar

Calathea Triostar
Calathea Triostar. (Foto: GardenTags)

Calathea Triostar disebut pula Stromanthe Sanguinea. Tanaman dekat dengan keluarga marantha. Membutuhkan tanah lembap, tetapi tidak basah. Calathea tidak akan berkembang sempurna di bawah cahaya matahari langsung. Dengan memerhatikan dua syarat ini tanaman Anda dijamin cantik!

Dari foto-fotonya, Anda bisa melihat sendiri betapa cantiknya dedaunan berwarna hijau pink. Kira-kira, tanaman nomor berapa yang akan Anda pilih sebagai dekorasi di hari Valentine? (*)

#Valentine #Tanaman Hias #Pink
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan