Cantik Natural ala Perempuan Prancis Perempuan Prancis dikenal dengan kecantikannya. (Foto: bonpic)

DI Eropa, kecantikan alami wanita-wanita Perancis tak tertandingan. Kulit wajah mereka terlihat berseri dan bersinar meski tanpa sentuhan makeup berlebih. Mereka tak menyukai heavy atau intense make up. Para gadis Perancis lebih suka menghabiskan waktunya untuk melakukan perawatan wajah dibanding merias diri. Kulit yang sehat merupakan kunci utama kecantikan natural mereka.

Bila melihat wajah-wajah mereka mendukung timnasnya di Piala Dunia 2018, perempuan Prancis memang menarik. Wajah mereka sangat mudah ditebak diantara kerumunan orang. Kecantiukan seolah tak mau menyingkir dari wajah-wajah mereka.

Berikut tips cantik natural ala perempuan Perancis:

1. Tak Peduli dengan Penuaan

perempuan prancis
Perempuan Prancis masih menarik meskipun sudah tidak muda. (Foto: Pexels/Valeria Boltneva)


Menjelang usia 30 tahun, para perempuan berbondong-bondong membeli perawatan wajah untuk firming dan anti ageing. Hal tersebut tak berlaku pada perempuan Perancis. Mereka cukup percaya diri dengan penampilan berapapun usianya. Mereka tetap merasa cantik meski rambut mulai beruban atau muncul kerutan halus di wajah. Kendati demikian, bukan berarti mereka tak merawat diri. Mereka melakukan perawatan dengan cara-cara natural. Daripada membeli produk firming dan anti ageing, mereka lebih memilih mengoleskan madu ke wajah. Daripada membeli berbagai produk skin care mahal, mereka lebih suka makan buah dan sayur-sayuran.

2. Zat Kimia


Perempuan Perancis tak pernah menggunakan pembersih wajah atau sabun dengan kandungan kimia berlebihan. Mereka lebih suka dengan produk-produk natural dengan sedikit kandungan kimia. Kau takkan menemukan produk-produk berat di beauty kit perempuan Perancis. Alasan utama kulit mereka sehat karena kulit mereka tidak tersentuh zat kimia.

3. Lebih Suka Tampil Natural

perempuan prancis
Tampil natural dan make up ringan menjadi ciri perempuan Prancis. (Foto: Pexels/Moose Photos)


Dibandingkan perempuan Amerika atau perempuan Eropa lainnya, riasan wajah perempuan Perancis sangat natural. Mereka jarang menggunakan riasan yang bold atau berani. Bahkan saat acara gala dinner, mereka cukup memulaskan lipstik ke bibir. Mereka percaya semakin sedikit riasan yang digunakan, semakin cantik dirimu.

4. Tidak Mengikat Rambut terlalu Ketat


Untuk memudahkan aktivitas, pemilik rambut panjang biasa mengikat rambutnya. Perempuan Perancis yang memiliki rambut panjang selalu menggerai rambutnya baik di rumah atau di luar. Mereka membiarkan rambut mereka bernapas dengan tidak mengikatnya. Sekalipun mereka harus mengikat rambut, biasanya tidak mengikat rambut mereka terlalu kencang. Cara tersebut juga mencegah rambut dari kerontokan.

5. Rajin Menghidrasi Tubuh

perempuan prancis
Perempuan Prancis selalu menghidrasi kulit. (Foto: customon)


Salah satu aturan dalam dunia kecantikan bagi perempuan Perancis adalah rutin menghidrasi tubuh. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan tampak bersinar dan cerah. Mereka rutin minum air putih setiap hari.

6. Menjaga Kebersihan Tangan dan Kaki

Perempuan Perancis selalu menjaga kebersihan tangan dan kaki. Mereka mencampurkan minyak zaitun dengan garam laut dan mengosokkannya ke tangan dan kaki selama lima menit. Hal tersebut dilakukan setiap hari. Selain itu, para gadis Perancis juga jarang menggunakan cat kuku dan menjaganya tetap alami. Mereka juga sering merawat kuku dengan mengoleskan zaitun. (avi)

Kredit : iftinavia


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH