Cantik Maksimal, Atasi Kulit Wajah Kering dengan Cara Sederhana Ini Merawat wajah agar tidak kering sangat mudah (Foto: Istimewa)

PERAWATAN kulit wajah merupakan salah satu langkah penting untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan kencang. Hanya saja, kulit kemungkinan kehilangan cairan akibat kondisi tertentu, sehingga menjadikannya tampak kering.

Agar masalah kulit kering dapat dihindari, perlu perawatan kulit wajah yang tepat. Perawatan kulit wajah perlu dilakukan untuk mengurangi risiko mengalami kulit kering. Sebab, semakin bertambahnya usia, risiko untuk mengalami kulit kering akan lebih besar.

Baca juga:

Produk Kecantikan Berkualitas Dibuat Di Laboratorium Berteknologi Canggih

Tanda bahwa kulit mengalami kekeringan bisa berupa permukaan kulit wajah yang terasa kasar, mengelupas, pecah-pecah dan terasa gatal. Menurut berita pers yang diterima merahputih.com dari Alodokter, beberapa kebiasaan berikut bisa mengatasi kulit wajah kering.

1. Basuh wajah dengan air biasa

Basuh wajah cukup dengan air biasa (Foto: Unsplash/x ) )

Tidak perlu membasuh wajah menggunakan air sabun. Tidak perlu juga membasuh wajah menggunakan air panas. Cukup dengan air biasa saja Membasuh wajah dengan air panas dapat memperburuk kondisi kulit yang kering. Selain itu, sebaiknya batasi waktu mandi sekitar 5-10 menit.

2. Cermat memilih pembersih wajah

Cermatlah dalam memilih produk pembersih wajah (Foto: Unsplash Anastasiaa Ostapovych)

Gunakan produk yang lembut dan tanpa tambahan pengharum. Tujuannya agar kulit kamu terhindar dari iritasi kulit yang dapat menyebabkan kulit semakin kering. Jadi tidak perlu buru-buru ya saat memilih produk pembersih wajah.

Baca juga:

Satu Klinik Kecantikan, Berbagai Macam Layanan

3. Segera pakai pelembap setelah mencuci wajah

Gunakan pelembab berbahan alami (Foto: Unsplash/Hemptouch CBD)

Dibandingkan lotion, lebih baik memilih pelembap dalam bentuk krim atau salep untuk wajah kering. Nahh, setelah mencuci wajah, keringkan wajah dengan handuk yang lembut. Kemudian segera berikan pelembap ke wajah.

Selain itu, pilih pelembap yang mengandung minyak alami. Misalnya minyak zaitun atau minyak jojoba. Bahan lain yang juga dapat membantu kulit kering ialah lactic acid, hyaluronic acid, gliserin, lanolin, minyak mineral dan petrolatum.

Yuk sahabat Merah Putih, rawat wajahmu agar tidak kering (ikh)

Baca juga:

Emilia Nova Ogah Pakai Skincare dari Dokter

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH