Canon Perkenalkan Kamera 120 Megapixel Canon EOS 120MP. (Foto: Engadget)

MerahPutih Teknologi - Setelah sebelumnya tersiar kabar pengembangan sensor gambar 250 Megapixel Canon, kini melalui acara Canon Expo mereka memperkenalkan kamera terbaru mereka yang sudah menggunakan sensor gambar berukuran 120 megapixel (MP).

Seperti dijelaskan Engadget, kamera yang masuk dalam keluarga EOS ini sudah menggunakan sensor 120MP, cukup kuat untuk menampilkan detil pori-pori kulit anda, bahkan detil dari bola mata manusia.

Kamera yang dinamakan EOS 120M Camera System ini memiliki nama lain Y038. Kamera ini memang belum siap untuk dihadirkan di pasaran. Ketika dipadukan dengan lensa 24-70mm, kamera ini mampu menampilkan detil apik dari buku tua, kartu, dan bahkan bulu.

Foto yang dihasilkan terlihat tajam dan nyata, sangat rinci dan warnanya sangat kuat. Namun menurut Kris Naudus, jurnalis Engadget, gambar yang dihasilkan lebih terlihat seperti lukisan realistik. Objek asli dan hasil fotonya terlihat berbeda.

Meski Kris menilai hasil fotonya terlihat berbeda dengan aslinya, namun kamera ini mampu menampilkan helaian jerami dan setitik kotoran ketika gambar dibesarkan. Semuanya detilnya terlihat halus katanya.

Meski terkesan sangat tangguh, sayangnya EOS 120MP hanya prototipe, belum jelas kapan Canon akan merilisnya ke pasaran. Tapi emngingat Canon telah perkenalkan sensor APS-H CMOS 250MP mereka, bukan tidak mungkin Canon akan merili EOS 120MP dalam waktu dekat.

 

Baca juga:

Resmi Meluncur, Berikut Harga iPhone 6s dan 6s Plus

Dell Janjikan Pembaruan Prosesor Alienware

Moto X Force Bakal Terapkan Layar Anti Pecah

Amazon Rilis Generasi Terbaru Fire TV

Perjalanan GoPro ke Luar Angkasa

 


Tags Artikel Ini

Fadhli