Canon Luncurkan Generasi EOS Terbaru Peluncuran Canon EOS R (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

SALAH satu brand kamera ternama dunia, Canon membuat gebrakan dengan meluncurkan keluarga baru di ekosistem EOS. Canon menghadirkan sistem EOS R lewat kamera mirrorless full-frame EOS R dan lensa RF.

Merry Harun selaku Canon Division Directror, PT. Datascrip, mengungkapkan jika terobosan baru ini akan memberikan pengalaman fotografi yang menakjubkan.

"Sistem EOS R menghadirkan kesempurnaan optik untuk menghasilkan gambar dengan kualitas istimewa. Terobosan baru dalam sistem EOS R akan memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna dalam beraktifitas, yang semakin menyempurkan foto serta videografi ke tingkat yang lebih tinggi," tutur Merry Harun saat ditemui merahputih.com pada peluncuran Canon EOS R, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9).

Canon EOS R (foto: ist)

Generasi terbaru Sistem EOS R tersebut merupakan kamera mirrorless full-frame 35mm pertama dari Canon. Kamera ini dibekali dengan sensor CMOS 30,3 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8, dengan kecepatan fokus 0,05 detik.

Canon EOS R menghasilkan gambar beresolusi tinggi, dengan kualitas yang tajam dan detail untuk kebutuhan foto berukuran besar. Bahkan masih tetap tajam walaupun telah melalui proses cropping. Detail dan ketajamannya masih dapat dipertahankan.

Canon EOS R yang hadir memberikan pengalaman forografi yang menakjubkan. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kamera yang satu ini memiliki rentang ISO yang cukup lebar, yaitu ISO 100-400.000. Ini berarti memudahkan pengambilan gambar di berbagai kondisi pencahayaan. Termasuk kondisi minim cahaya tanpa perlu khawatir dengan noise.

Canon EOS R juga memiliki jendela bidik/viewfinder elektronik (EVF) OLED beresolusi tinggi 3,69 juta titik. Hadirnya EVF dengan cakupan tersebut mampu menghadirkan gambar yang mendekati warna asli dengan kejernihan tinggi.

Body Canon EOS R (Foto: ist)

Para pengguna juga dapat melakukan pengaturan lewat ring lensa RF, tanpa harus melihat EVF lagi. Ini merupakan kamera Canon pertama yang memiliki fitur mode FV. Dimana kecepatan rana, aperture serta ISO dapat diatur secara flexibel baik otomatis maupun manual.

Kamera ini dibekali teknologi digital lens optimizer untuk menyempurnakan hasil bidikan dengan koreksi diffraction, aberration, dan peripheral ilumination. Selain itu Canon menyematkan teknologi Dual Pixel Raw (DPRAW) yang membuat pengolahan foto berformat RAW menjadi lebih detail dan presisi.

Tampak Atas Canon EOS R (Foto: ist)

Untuk merekam video, kamera ini dapat merekam dalam ultra high definition 4K pada 30p/25p (3840 x 2460). Membuat hasilnya dapat diaplikasikan di dunia broadcast maupun sinema.

Selain meluncurkan kamera EOS R, Canon juga menghadirkan 4 seri lensa RF yaitu RF 50mm f/1.2L USM, RF 24-105mm f/4L IS USM, RF 28-70mm f/2L USM dan RF 35mm f/1.8 IS STM). Lensa-lensa ini didukung dengan tiga jenis adaptor guna memberikan fleksibilitas dalam menggunakan lensa EF.

Untuk harganya sendiri Canon EOS R Body Only dibanderol dengan harga Rp39.999.000. Rencananya di pasar baru sekitar awal bulan Oktober nanti. (ryn)

Bacajuga yuk artikel menarik yang lainnya Path Resmi Ditutup, Pengguna Diberi Kesempatan untuk Backup Data

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH