Canggih! Nike Akan Luncurkan Sneakers yang Bisa Dikendalikan Dari Ponsel Sneakers Nike yang super canggih (Foto: dailymail)

SALAH satu brand sneakers ternama dunia, Nike, membuat terobosan baru dan spektakuler.

Nike mengumumkan sneakers terbarunya yang dinamakan 'Marty McFly' Adapt BB yang super canggih. Karena dapat dikendalikan dari ponsel. Sepatu ini kabarnya dibanderol USD$350 atau sekitar Rp4,9 juta dan akan diluncurkan pada tanggal 17 Februari mendatang.

Yuk simak ulasan tentang Nike Adapt BB yang fenomenal, seperti yang dilansir dari laman dailymail.


1. Memiliki Fitur yang Sangat Canggih

Sepatu ini memiliki berbagai fitur yang sangat canggih (Foto: dailymail)

Nike menyematkan teknologi power lace yang bisa dikendalikan dari ponsel. Sepatu yang dirancang khusus untuk bola basket ini, secara otomatis mengencangkan atau mengendurkan dengan hanya menekan tombol pada sepatu atau melalui ponsel. Selain itu pengguna juga bisa memprogram pengaturan berbeda untuk menentukan bagaimana tali terikat. Adapun pengaturan lainnya seperti untuk bermain basket ataupun untuk bersantai. Sepatu menggunakan baterai sebagai daya listriknya yang dapat diisi kembali.


2. Dirancang Khusus untuk Bola Basket

Sepatu ini dirancang khusus untuk pemain bola basket (Foto: DailyMail)

Menurut Eric Avar selaku Nike VP Creative Director of Innovation, dipilihnya bola basket sebagai olahraga pertama untuk Nike Adapt karena alasan banyak tuntutan yang dikenakan atlet. Selama pertandingan bola basket, kaki atlet berubah. Kaki butuh aliran darah yang kuat untuk mendapatkan performa yang baik dan meningkatkan kemampuan atlet. Kekuatan daya tarik dari tali sepatu tersebut mampu menarik 32 pon untuk mengamankan kaki.

3. Melibatkan Pemain Basket profesional

Tim Desain melibatkan pemain basket profesional untuk uji coba sepatu (Foto: dailymail)

Untuk menyelesaikan desain, tim desain Nike mengundang beberapa pemain basket profesional. Seperti pemain depan dari Boston Celtics, Jayson Tatum. Jayson diundang ke markas besar Nike di Oregon untuk menguji coba sepatu tersebut. Jayson senang dapat menjadi atlet pertama yang memakai sepatu itu dan terpilih menjadi perwakilan dari sepatu basket masa depan dari Nike. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Viral! Selebritas Indonesia Ikutan 10 Years Challenge, dari yang Imut Sampai yang Awet Cantiknya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH