Canggih, Fitur Baru Aplikasi Ini Bisa Mendeteksi Ukuran Kaki Dalam Hitungan Detik! Aplikasi baru yang menawarkan fitur pengecek ukuran kaki. (Foto: hypebeast.com)

SETELAH berbagai situs belanja online merajalela, serta promo-promo menarik yang ditawarkannya, membuat kita semakin konsumtif, berbelanja tanpa harus pergi ke mal. Namun ketika ingin membeli sepatu, biasanya kita harus mengira-ngira ukuran yang pas dengan kaki kita, karena setiap produsen sepatu biasanya memiliki ukuran yang juga berbeda-beda.

Kamu tak perlu khawatir lagi sekarang, kini salah satu merek sepatu terbesar dunia telah mengeluarkan aplikasi yang bisa mendeteksi ukuran kakimu, bahkan hanya dalam htungan detik!

1. Nike Fit

Canggih, Fitur Baru Aplikasi Ini Bisa Mendeteksi Ukuran Kaki Dalam Hitungan Detik!
Nike Fit menggunakan berbagai teknologi terbaru seperti AI, computer vision, dan berbagai algoritma. (Foto: the citizen.com)

Nike nampaknya benar-benar serius dalam penggunaan platform digital dalam meningkatkan bisnis sepatunya yang telah sukses, dibuktikan dari teknologi baru yang dikeluarkannya.

Nike Fit merupakan teknologi terbaru keluaran Nike yang mampu mendeteksi ukuran kaki kalian sehingga mengurangi kemungkinan salah memilih ukuran sepatu.

Aplikasi ini diciptakan dengan latar belakang hasil statistik yang mengatakan bahwa lebih dari 60% orang menggunakan sepatu dengan ukuran yang salah.

Aplikasi pengukuran yang akan datang ini diharapkan bisa menemukan ukuran kaki konsumen yang benar-benar pas secara sempurna sehingga nyaman untuk digunakan.

Teknologi baru ini diharapkan dapat menurunkan jumlah retur barang dari pelanggan karena ukuran yang tidak sesuai serta memungkinkan para penjual untuk bisa menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan spesifik pelanggan.

2. Dapat mendeteksi dalam hitungan detik

Canggih, Fitur Baru Aplikasi Ini Bisa Mendeteksi Ukuran Kaki Dalam Hitungan Detik!
Hanya dibutuhkan waktu beberapa detik untuk mengukur kakimu lewat kamera ponsel. (Foto: SlashGear)

Untuk menggunakan fitur ini, dikatakan bahwa kalian hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Pelanggan mampu menggunakan kamera ponselnya untuk memindai kaki dengan mengumpulkan 13 titik data untuk membaca morfologi setiap kaki.

Baca juga:

Nike Akan Luncurkan Sneakers yang Bisa Dikendalikan Dari Ponsel

Puma Fi, Sepatu Olahraga dengan Teknologi Mutakhir

Komponen baru ini menggabungkan teknologi artificial intelligence, computer vision, data science serta berbagai algoritma dan sudah bisa diakses via Nike app.

3. Akuisisi perusahaan Invertex

Canggih, Fitur Baru Aplikasi Ini Bisa Mendeteksi Ukuran Kaki Dalam Hitungan Detik!
Nike tampak ingin mengembangkan teknologi digital dengan membeli perusahaan Invertex. (Foto: NoCamels)

Selain fitur yang bisa memudahkan para konsumen, Nike juga telah mengakuisisi Invertex, perusahaan komputer yang berlokasi di Tel Aviv, Israel.

Hal ini dikatakan sebagai bentuk gerakan dari Nike untuk meningkatkan teknologi digital dan berharap tim dari Invertex bisa membangun berbagai inovasi baru untuk Nike.

Adam Sussman selaku chief digital officer dari Nike mengatakan bahwa akuisasi dari Invertex ini akan memperdalam kemampuan digital dan meningkatkan kemampuan Nike dalam visi komputer serta artificial intelligence. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH