Canggih, Kafe Ini Gunakan Robot Untuk Tegakkan Social Distancing Sebuah Cafe di Korea Selatan gunakan Robot canggih untuk tegakkan social distancing (Foto: ubergizmo)

PANDEMI Virus Corona yang tengah melanda dunia membuat masyarakat berbeda dalam menjalani hidup. Selama vaksin belum ditemukan, social distancing merupakan salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

Terlebih aktivitas yang langsung berhubungan dengan orang lain, seperti halnya di kafe, harus pula dihindari. Tapi, kafe yang satu ini membuka terobosan baru agar pelanggan kafe bisa ngopi dengan aman tanpa takut tertular COVID-19. kafe di Korea Selatan ini menemukan cara menarik untuk menerapkan social distancing, yakni dengan menggunakan robot.

Baca juga:

Viral! Robot ini Mampu Basmi Virus Corona Dalam 2 Menit

Robot canggih tersebut bisa membuat sebanyak 60 minuman bagi para pelanggan (Foto: ubergizmo)

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, kafe yang terletak di kota Daejon tersebut telah mempekerjakan karyawan robot yang menyajikan kopi kepada para pelanggan. Robot tersebut secara langsung bisa mengurangi jumlah interaksi antar manusia, yang artinya dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona.

Selain itu, kafe tersebut dirancang untuk menjaga meja terpisah. Alasannya tak hanya untuk membantu robot bergerak di kafe dengan leluasa, tetapi juga untuk menegakkan aturan social distancing di antara pelanggan.

Baca juga:

Militer Amerika Akan Hadirkan Robot Pembunuh Virus Corona

Menariknya, robot tersebut mampu membuat sebanyak 60 jenis minuman untuk para pelanggan. Lalu robot canggih itu pun punya kemampuan untuk memetakan rute di kafe dan menemukan cara terbaik untuk berkeliling.

Di sisi lain, banyak orang yang merasa prihatin dengan adanya kabar tersebut. Karena dengan adanya robot sebagai pelayan, maka akan lebih sedikit pekerjaan bagi manusia. Robot tentunya menggantikan peran yang harusnya dikerjakan manusia. (ryn)

Baca juga:

WOW! Robot Berteknologi Tinggi Ini Bisa Lindungi Tenaga Medis dari Virus Corona

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH