Wisata Indonesia

Candi Gedong Songo Siap Untuk Libur Akhir Tahun

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 21 November 2017
Candi Gedong Songo Siap Untuk Libur Akhir Tahun
Candi Gedong Songo

UNTUK menyambut liburan akhir tahun pengelola obyek wisata Candi Gedong Songo sudah membenahi dan menambah fasilitasnya. Obyek wisata ini berada di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang

"Saat ini, sedang berjalan beberapa perbaikan dan penambahan fasilitas di sekitar area pintu masuk, Candi Gedong Satu, dan sepanjang jalan setapak Candi Gedong Songo," kata salah seorang karyawan Objek Wisata Candi Gedong Songo Rohman di Kabupaten Semarang, seperti yang dikutip oleh Antara.

Pembenahan fasilitas yang dilakukan pengelola Objek Wisata Candi Gedong Songo antara lain, penanaman berbagai jenis bunga di areal dekat pintu masuk yang sering menjadi lokasi agar pengunjung melakukan swafoto.

Termasuk pula perbaikan jalan setapak dari pintu masuk menuju candi pertama juga dilakukan dengan penanaman bunga-bunga untuk menambah kesan natural dan estetis. Wisatawan yang berjalan kaki ataupun yang menunggang kuda tidak perlu khawatir lagi karena jalan setapak dilebarkan 55 centimeter pada kedua sisi.

Pun dibangun pula green house, terdapat berbagai jenis bunga di dalamnya. Tentunya untuk memperindah pemandangan sekaligus sebagai antisipasi apabila bunga-bunga di taman dan jalan sekitar area pintu masuk rusak.

Selain itu, pihaknya juga membangun home theatre di sekitar lokasi candi pertama. Di tempat itu akan diputar film sembari beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke candi-candi selanjutnya. (*)

#Candi Gedong Songo
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan