Canda, Tawa, Hingga Cinta dari Secangkir Kopi Tidak hanya nikmat, kopi juga bisa membuatmu tertawa (Foto: Unsplash/@brookecagle)

WARGA Italia memiliki kebiasaan menikmati secangkir kopi dengan cepat. Namun, berbanding terbalik dengan kebiasaan orang Indonesia dalam menikmati secangkir kopi, mungkin kamu bisa menyelesaikan skripsi sebelum kopimu habis.

Penikmat kopi memang suka bercengkerama santai sambil menyeruput minuman hitam pekat ini. Oleh karenanya, muncul banyak humor atau lelucon tentang kopi. Humor atau lelucon tentang kopi ini bisa kamu nikmati sambil terkekeh-kekeh hingga menggoda kamu untuk meraih secangkir kopi lainnya.

Baca juga:

Kepribadian Seseorang Dapat Dilihat Dari Jenis Kopi yang Diminum

1. Jenaka perihal kopi

Jenaka perihal kopi
Banyak lelucon perihal kopi (Foto: Pixabay/geralt)

- Depresso

"Depresso adalah perasaan yang kamu alami ketika kehabisan kopi".

Jika kamu merasa sedih karena kehabisan stok kopi, berarti kamu mengalami depresso. Depresso merupakan gabungan dari depresi dan espresso. Maksud dari kedua kata tersebut yaitu menggambarkan perasaan stres karena ingin meneguk espresso tapi tidak kesampaian.

- Sesuatu pahit

"Kopi. Cairan hitam pekat yang pahit. Mirip dengan pahitnya hidup atau pahitnya sindiran mertua".

Lelucon ini menceritakan tentang pahitnya hidup dalam berkeluarga. Memang, sering sekali menantu dan mertua berbeda pemikiran dan berselisih.

Daripada stres memikirkan rumitnya keinginan mertua, kamu bisa istirahatkan pikiran dengan guyonan ini.

- Pahit yang memesona

"Jadi ngiri sama kopi, pahit aja banyak yang suka".

Pahit dan kopi adalah sesuatu yang nyaris tidak dapat dipisahkan, kamu tetap merasakan pahitnya kopi walaupun telah diberi pemanis.

Jika yang pahit saja banyak peminatnya, mestinya yang manis menyenangkan seperti kamu lebih meluluhkan banyak orang. Tapi jika kenyataannya belum ada yang memikat kamu, coba pos guyonan ini di status media sosial kamu.

2. Lucu, tetapi juga meluluhkan hati

Secangkir Kopi dengan Rayuan Lucu
Rayuan lucu tentang kopi bisa digunakan untuk gebetan atau kekasih (Foto: Unsplash/@joncas89)

- Kamu dan kopi sama-sama bikin deg-degan

"Kopi aja bisa bikin deg-degan, apalagi kamu".

Bingung mau ngapain saat sedang menikmati kopi bersama pasangan? Rayuan tersebut bisa kamu gunakan untuk mencairkan suasana dan membuat momen berduaan lebih mesra.

Bagi beberapa orang, kafein dapat membuat jantung berdebar kencang. Saat kita minum kafein, sistem saraf pusat dirangsang.

Hal ini menyebabkan gejala seperti meningkatnya kewaspadaan, sakit kepala, gugup, jantung berdebar-debar, dan pusing. Sama seperti pasangan kita, jantung kita mungkin berdebar kencang saat berduaan dengan kekasih.

Baca juga:

Dua Kutub Berseberangan Soal Kopi, Kamu Masuk Tim Mana?

- Dinginnya kopi dan hati

"Bukan cuma kopi yang bisa jadi dingin, hati juga bisa dingin kalo cuma dibiarin." Jika sebelumnya rayuan untuk pria ke wanita, kini kamu para wanita juga bisa merayu dan memberi kode untuk gebetan. Mungkin kamu saat ini sedang PDKT tapi tidak kunjung ditembak oleh gebetan?

Coba berikan kalimat ini untuk si doi agar segera sadar. Siapa tahu, calon kekasih akhirnya menyatakan perasaannya kepada kamu karena takut didahului orang lain.

Kalimat di atas menegaskan bahwa kamu tidak mau digantung terus menerus. Dideketin doang, tapi gebetan belum juga menyatakan cinta.

Sama seperti kopi yang akan menjadi dingin jika tidak segera diminum, rasa cinta kamu ke gebetan pun bisa hilang jika tidak segera menjadi sepasang kekasih.

- Seru dan Berbahaya

"Deket kamu itu seru banget, kayak seruput kopi temen tapi ngga bilang".

Menikmati momen bersama gebetan tidak hanya dengan mesra-mesraan, tapi juga melakukan hal yang seru. Apalagi jika berkumpul dan menikmati kopi bersama teman sambil membawa gebetan.

Kalimat tersebut menggambarkan perasaan senang dan hati yang berdebar saat melakukan hal yang seru. Jika diibaratkan, seperti meminum kopi teman kamu secara diam-diam. Sangat enak dan seru karena menantang, tetapi di sisi lain juga bikin deg-degan karena takut ketahuan.

3. Humor dan lelucon berbentuk kutipan

Secangkir Kopi dengan kutipan lucu
Salah satu kutipan lucu tentang kopi (Foto: Instagram/@geneva_coffee_club)

- Tidak minum kopi membuatmu tertidur

"Kopi adalah minuman yang membuat seseorang tertidur ketika tidak minum," Alphonse Allais.

Pada dasarnya, kafein pada kopi hanya pemicu kinerja jantung untuk memompa darah. Sedangkan insomnia disebabkan oleh kamu yang terlalu banyak pikiran atau stres. kutipan tersebut terdengar lucu karena permainan kata dengan mengambil mitos yang banyak dipercaya pencinta kopi.

- Secangkir kopi

"Apa yang terbaik dari secangkir kopi? menambah secangkir kopi lagi," Henry Rollins.

Tidak hanya untuk pencinta kopi, orang biasa pun akan merasa kurang jika hanya meminum secangkir kopi. Walaupun ada penelitian yang pro dan kontra mengenai kopi bikin ketagihan, tapi memang nyatanya hanya minum secangkir kopi terasa kurang untuk pencinta kopi.

Kutipan tersebut terdengar lucu karena memberi akhiran yang tak terduga dan memberi kejutan sehingga menghasilkan tawa.

- Cinta kopi dan diri sendiri

"Saya mencintai kopi seperti saya mencintai diri sendiri: kuat, manis, dan bisa menggiurkan kamu," Jac Vanek.

Kopi dengan penikmat terbanyak yaitu kopi yang memiliki rasa khas kuat, dan manis serta panasnya yang pas sehingga nikmat saat diminum. Kutipan tersebut terdengar lucu karena menyamakan kopi dengan manusia dan kata-kata di akhir dapat menarik perhatian lawan jenis. (Arb)

Baca juga:

Serupa Tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan Cold Brew, Cold Drip, dan Ice Coffee

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Jepang Berjanji akan Netral dari Karbon di 2050
Fun
Jepang Berjanji akan Netral dari Karbon di 2050

Jepang berkomitmen setelah sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan mencapai pengurangan emisi 80% pada tahun 2050.

Makin Lengket dengan Pasangan Di Tengah Pandemi, Begini Caranya!
Fun
Makin Lengket dengan Pasangan Di Tengah Pandemi, Begini Caranya!

Pandemi Corona tak menjadi halangan untuk tetap mesra dengan pasangan.

Koleksi Pakaian Terbaru Ini Anti Keringat
Fashion
Koleksi Pakaian Terbaru Ini Anti Keringat

Nyaman dipakai, keringat langsung hilang dalam waktu cepat.

Digandeng Apple, Lee Min-ho Bintangi Drama ‘Pachinko’
ShowBiz
Digandeng Apple, Lee Min-ho Bintangi Drama ‘Pachinko’

Lee Min-ho siap beradu akting dengan lima bintang lainnya.

Jangan Cengeng, Aldo Sianturi Tunjukan Banyak Revenue Buat Musisi
Fun
Jangan Cengeng, Aldo Sianturi Tunjukan Banyak Revenue Buat Musisi

Bagi Aldo, musisi memiliki 16 sumber pemasukkan, tidak hanya live performance saja.

Reuni Kembali Serial Father of the Bride di Netflix
ShowBiz
Reuni Kembali Serial Father of the Bride di Netflix

Bintang-bintang pemeran dalam keluarga Banks akan dikumpulkan kembali dalam serial komedi romantis kali ini.

Rekomendasi Film Detektif Menegangkan yang Layak Temani Social Distancing-mu
ShowBiz
Rekomendasi Film Detektif Menegangkan yang Layak Temani Social Distancing-mu

Berikut deretan film detektif yang layak menemani momen social distancing mu

Bikin Merinding, Film Horror dari Korea
ShowBiz
Bikin Merinding, Film Horror dari Korea

Nah, berikut ini, film horor Korea yang layak kamu tonton untuk menemani aktivitasmu di rumah.

Makanan Menjadi Sumber Kontaminasi Virus Corona, Benarkah?
Hiburan & Gaya Hidup
Makanan Menjadi Sumber Kontaminasi Virus Corona, Benarkah?

Sangat sedikit bukti virus corona dapat dibawa dalam makanan.

Pandemi COVID-19 Tidak Halangi Proses Produksi Doctor Strange 2
ShowBiz
Pandemi COVID-19 Tidak Halangi Proses Produksi Doctor Strange 2

Doctor Strange 2: Multiverse of Madness akan menjadi proyek pertama Marvel yang tetap akan berjalan di tengah pandemi COVID-19.