Camden Market, Pasar Murah di London Camden Lock Market (Sumber: Instagram/manonlhotellier)

SIAPA bilang cuma Jakarta saja yang punya pasar murah, di ibu kota Inggris yakni London juga memilikinya. Bernama Camden Market, kamu bisa berbelanja barang-barang dengan harga miring. Bukan hanya masyarakat lokal saja, banyak turis mancaegara yang sengaja datang ke pasar murah ini.

Meski disebut sebagai pasar murah, jangan bayangkan seperti pasar-pasar tradisional di Indonesia yang jorok dan penuh sampah. Di Camden Market penjualnya tertata rapi dan tidak mengambil bahu jalan dan trotoar untuk berjualan. Setiap toko memiliki ciri khasnya sendiri.

1. Berburu oleh-oleh

Kamu bisa berburu oleh-oleh (Sumber: Instagram/baristina_)
Kamu bisa berburu oleh-oleh (Sumber: Instagram/baristina_)

Para turis sengaja datang ke Camden Market hanya untuk berburu ole-oleh. Di sana ada banyak pernak-pernik unik yang bisa dijadikan kenang-kenangan. Misalnya magnet kulkas, gantungan kunci hingga miniatur bangunan terkenal di London dan box telepon umum merah.

Selain oleh-oleh, Camden Market juga banyak menjual barang-barang vintage. Jika ingin mencari pakaian beberapa toko menjualnya. Namun kamu harus ingat, pasar ini cukup ramai jadi kamu harus tetap menjaga barang-barang bawaanmu. Selain Camden Market di dekatnya juga ada pasar bernama Camden Lock Market.

2. Berburu kuliner

Kamu bisa berburu kuliner di sana (Sumber: Instagram/cynthia_dhaes)
Kamu bisa berburu kuliner di sana (Sumber: Instagram/cynthia_dhaes)

Selain berbelanja untuk oleh-oleh, di pasar ini kamu bisa menemukan banyak kedai makanan. Setiap kedai memiliki meja dan kursi tapi ada juga yang hanya bisa di take away. Buat yang doyan makan pastinya akan senang dengan tempat ini.

Menariknya di tempat ini kamu akan menemukan berbagai macam menu masakan dari seluruh dunia. Seperti Italia, Thailand, Afrika, Tiongkok, Amerika bahkan ada juga masakan Indonesia. Semua yang dijual di sana memiliki harga miring dibandingkan di pusat kota.

3. Menikmati sisi lain kota London

Kamu bisa menikmati sisi lain London (Sumber: Instagram/xcurlyworld)
Kamu bisa menikmati sisi lain London (Sumber: Instagram/xcurlyworld)

Camden Lock Market berada di dekat kanal bernama Kanal Regent. Di tempat ini kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati makanan atau minuman di sana. Jika kamu mau, kamu juga bisa melakukan tur perahu di sekitar kanal menuju Little Venice dan nantinya kembali lagi ke Camden Lock Market.

Camden Lock Market dan Camden Market buka setiap hari mulai dari pagi hingga jam 6 sore dan telah beroprasi sekitar 30 tahun lamanya. Dulu sebelum dikenal sebagai Camden Lock Market, pasar ini dikenal dengan nama Buck Street Market. Hal itu lantaran banyak pemilik kios yang menjual hasil karya mereka sendiri.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH