Calvin Harris Kembali Dinobatkan Sebagai DJ Terkaya Di Dunia Calvin Harris (EDMTunes)

UNTUK kelima kalinya Disc Jokey (DJ) Calvin Harris kembali dinobatkan sebagai musisi elektronik terkaya dalam Daftar Tahunan Forbes yang diumumkan Selasa (9/8). Hal ini membuat pelantun lagu "Feels" ini berhasil mengalahkan Tiesto dan The Chainsmokers.

Tercatat DJ asal Skotlandia itu memiliki kekayaan sebesar USD 48,5 juta dolar selama Juni 2016 hingga Juni 2017. Jumlah tersebut dihitung dari kediamannya di Las Vegas dan pertujukan di berbagai festival musik, serta produksi lagu pop hit.

Sementara itu, DJ Tiesto yang pernah menjadi DJ terkaya di tahun 2012, memiliki kekayaan sejumlah USD 39 juta dolar dan menempati posisi kedua sebagai DJ terkaya di tahun ini.

Disusul kemudian dengan The Chainsmoker dengan kekayaan sebesar USD 38 juta dolar yang berasal dari lagu pop hit kolaborasi bersama Hasley "Closer" dan "Something Just Like This" yang digarap bersama Coldplay.

Calvin Harris (Billboard)

Di dalam daftar tersebut juga terdapat beberapa nama musisi elektronik populer seperti David Guetta dan Zedd.

Namun yang menjadi sorotan dalam Daftar Tahunan tersebut adalah jajaran musisi yang dinilai kurang beragam, karena sepuluh besar musisi yang masuk dalam daftar tersebut adalah laki-laki dan mayoritas dari kalangan kulit putih AS atau Eropa.

Forbes mengatakan daftar tersebut dikompilasikan berdasarkan data yang dikumpulkan dari Nielsen dan pelacak tur seperti Pollstar dan Bandsintown, serta data dari orang dalam industri dan para artis. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Lil Johnny, Mantan Artis Rekaman yang Hebohkan America's Got Talent


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani