Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris Positif COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 26 November 2020
Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris Positif COVID-19
Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

MerahPutih.com - Calon Wali Kota Depok, Jawa Barat, Mohammad Idris dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Idris menjalani swab PCR test pada 25 November 2020 melalui petugas kesehatan RSUD Depok bekerja sama dengan Labkesda Depok.

"Saya menyampaikan kabar bahwa berdasarkan hasil swab PCR Rabu (25/11/2020) saya terkonfirmasi positif, kondisi saya alhamdulillah stabil," kata Mohammad Idris dalam keterangannya, Kamis (26/11).

Baca Juga:

Gaet Pemilih, KPU Depok Gelar 3 Kali Debat

Idris yang juga petahana Wali Kota Depok tersebut memohon doa dan mohon maaf atas kejadian ini.

"Karena sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kekurangan dan kelemahan. Dan saya berpesan, tetap menjaga protokol kesehatan karena kejadian ini dapat menimpa siapa saja," katanya.

Ketua tim sukses pasangan calon Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Hafid Nasir menjelaskan, meski dinyatakan positif kondisi kesehatan Mohammad Idris terpantau baik dan stabil.

Ilustrasi. (Foto: MP/Pixabay.com/fernandozhiminaicela)
Ilustrasi. (Foto: MP/Pixabay.com/fernandozhiminaicela)

Hafid menjelaskan, Mohammad Idris dinyatakan positif tak lama selepas menjalani gelaran debat perdana di studio Inews TV pada Minggu 22 November 2020.

"Pada saat debat, kondisi beliau masih sehat, bahkan sebelum debat berlangsung, kami baik paslon maupun rombongan terbatas yang menghadiri debat, seluruhnya diwajibkan rapid test dan hasilnya non-reaktif," katanya.

Idris, kata ia, termasuk yang sangat tertib menjaga protokol kesehatan, hingga dinyatakan positif Rabu (25/11) oleh Labkesda Dinkes Kota Depok.

Hafid Nasir menambahkan, pihaknya menghormati protokol kesehatan dan saat ini Kiai Idris tengah menjalani karantina serta perawatan intensif di RSUD Depok.

"Kami mohon doa dari seluruh warga Depok," katanya.

Baca Juga:

KPU Kota Depok Pastikan Pencetakan Surat Suara Lancar

Hafid Nasir menyampaikan ajakan untuk mendoakan KH Mohammad Idris agar lekas sembuh dan diberi kesehatan, agar bisa beraktivitas kembali.

"Tetap ikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Kami mendoakan agar warga Depok selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT," demikian Hafid. (Knu)

Baca Juga:

16.060 Bilik Suara Pilkada Depok Masuk Gudang

#Breaking #Wali Kota Depok #Depok #Virus Corona
Bagikan
Bagikan