Calon Penonton Bulu Tangkis Kecewa Tiket Habis, Panitia Siapkan Layar Raksasa Tim putra Indonesia siap tantang China di Asian Games 2018 (Foto: Twitter @INABadminton)

MerahPutih.Com - Antusiasme warga untuk menonton langsung pertandingan bulutangkis di ajang Asian Games begitu tinggi. Sejak pagi calon penonton sudah mengantri namun apesnya tiket keburu habis.

Calon penonton ingin menyaksikan dan memberikan dukungan langsung kepada tim putra Indonesia akan bertanding melawan China, Rabu (22/8). Sayangnya, para calon penonton terpaksa gigit jari lantaran tidak mendapat tiket masuk.

Dalam pantauan Antara di Pintu Utama Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Rabu, antrian tiket untuk pertandingan cabang olahraga bulu tangkis beregu putra mengular sepanjang 100 meter sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 15.00 WIB.

Penonton di sekitar tempat tiket berteriak "Tiket tiket" karena sudah kelelahan menunggu dan panas matahari semakin menyengat.

Para penonton pertandingan Bulutangkis di SUBGK
Para penonton memberikan dukungan kepada pemain bulutangkis Indonesia (Foto: Twitter @INABadminton)

Salah satu penonton bernama Ayu menyebutkan ketidakjelasan sistem pembelian tiket tersebut harus mengantri selama hampir sembilan jam.

"Beli online sudah tidak bisa karena sudah habis kemudian beli offline di tempat loket dibuka jam 08.00 tapi ternyata menunggu jam 06.00 pun dibilang sudah habis" ujar Ayu.

Koordinator petugas tiket untuk pertandingan bulutangkis Yanti mengatakan dirinya tidak tahu perihal habisnya tiket.

"Sudah tidak ada tiketnya, sudah habis dari tadi diumumin" tutur Yanti.

Calon penonton meminta dibukakan layar tancap untuk menonton, karena kendala kehabisan tiket.

Menurut sejumlah keterangan penonton, ada beberapa calo yang menjual tiket penonton tribun yang awalnya seharga Rp10.000 menjadi Rp800.000 sampai 1,2 juta rupiah.

Tim Bulutangkis Putra Indonesia
Tim Bulutangkis putra Indonesia akan berhadapan dengan China (Foto: Twitter @INABadminton)

Calon penonton yang kehabisan tiket pertandingan final bulu tangkis beregu putra Indonesia melawan China mendesak panitia Asian Games 2018 menyediakan layar raksasa di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

"Kami sudah menunggu dari pagi dan tidak dapat tiket, bukakan layar tancap dong," teriak salah satu calon penonton di loket pertandingan bulutangkis di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejumlah penonton yang kehabisan tiket masih membentuk antrean panjang mencapai 100 meter dan belum membubarkan diri hingga pukul 16.00 WIB.

Masyarakat menyampaikan kekecewaannya dengan berteriak meminta kejelasan panitia INASGOC. Beberapa calon penonton yang mengantre membagikan makanan dan minuman secara swadaya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Mangkir, KPK Minta Ketua Umum PPP Romahurmuziy Kooperatif



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH