Caleg PDIP Bocorkan Materi Interogasi Habib Rizieq Semalam Kapitra Ampera dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab baru-baru ini tengah menjadi sorotan karena kabarnya sempat dinterogasi kepolisian di Arab Saudi.

Politikus PDIP Kapitra Ampera menyatakan Rizieq diperiksa karena ada bendera bertuliskan kalimat Tauhid terpasang pada tembok bagian depan rumahnya di Mekah, Arab Saudi. Caleg DPR RI dari dapil 2 Riau itu pun membeberkan apa saja yang digali kepolisian Arab Saudi saat memeriksa Rizieq.

Menurut pengakuan Kapitra, interogasi itu mengenai kapan bendera kalimat Tauhid itu dipasang dan siapa orang sengaja memasang bendera yang dilarang di Indonesia tersebut.

"Dikonfirmasi saja apa ini maksudnya, segala macam. Siapa yang nempel. Gak ada apa-apa cuma dikonfirmasi biasa saja. Gak ada masalah," kata sosok yang mendaku masih menjadi pengacara Rizieq itu, saat dihubungi, Rabu (7/11).

Habib Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). (MP/Dery Ridwansyah)

Namun, Kapitra menergaskan Rizieq tidak ditahan. Bahkan lanjut dia, pentolan FPI itu sudah rampung dimintai keterangan kepolisian Arab Saudi terkait bendera berkalimat tauhid berwarna hitam yang terpampang di rumahnya. "Tidak ada penangkapan, cuma pemeriksan," imbuh dia.

Informasi itu diklaim Kapitra didapat dapat setelah melakukan komunikasi dengan Rizieq pada Selasa malam kemarin melalui sambungan telepon. "Sekarang sudah (selesai dimintai keterangan). Semalam sudah telepon," tandas dia. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH