Caldera Ajak Bilal Indrajaya dalam 'Semestinya'

Febrian AdiFebrian Adi - Selasa, 09 Mei 2023
Caldera Ajak Bilal Indrajaya dalam 'Semestinya'
Caldera kolaborasi dengan Bilal Indrajaya. (Caldera)

MENCERITAKAN tentang kesepian dalam Dahaga, penyanyi Caldera berlanjut dengan menceritakan kisah hangat nan manis dalam lagu terbaru Semestinya pada awal Mei 2023 ini. Penyanyi sekaligus penulis lagu yang sedang naik daun menyambut dan memikat para pendengarnya melalui semesta melodinya, dengan kesederhanaannya dan keramahan unsur Melayu.

“Lagu Semestinya adalah karya yang spontan. Ketika aku memikirkan tentang kehilangan dan cinta lama yang telah hilang, aku pikir itu adalah proses yang tidak bisa kamu hindari,” ucap Caldera dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Senin (8/5).

Baca Juga:

The Panturas Persembahkan Video Animasi Terbaru

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh CALDERA (@cal.dera)

Lebih lanjut, dalam lagunya Caldera mengharapkan akan menemukan sebagian dari diri seseorang di setiap akhir sebuah cerita. Tidak masalah siapa yang paling menyakiti dirimu, kamu harus melewatinya dengan tegar.

Semestinya adalah lagu tentang melepaskan, dan bagaimana hal tersebut mungkin menjadi hal tersulit yang pernah dilakukan siapa pun, tetapi pada akhirnya, dijalani untuk yang terbaik,” lanjut Caldera.

Selain itu, Caldera sudah menjadi penggemar temannya Bilal Indrajaya, sesama penyanyi/penulis lagu. “Terutama suaranya. Sangat menenangkan dan terdengar tradisional.”

Mereka akhirnya bertemu di sesi rekaman untuk proyek lain, dan saat itulah dia memintanya untuk bergabung dalam lagu tersebut. “Dia sangat menyenangkan. Senang sekali dia bilang iya.”

Baca Juga:

Gangga Terjebak dalam 'Dreamin' of You'

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh CALDERA (@cal.dera)

Sementara itu, Caldera memilih Heston Prasetyo sebagai produser terlihat begitu bersemangat ketika mengerjakan produksi musiknya.

“Pengalamannya sangat mengasyikan, karena kami bisa menggunakan instrumen-instrumen lama. Mikrofon yang kami gunakan sudah berkarat, dan tidak akan digunakan lagi dalam rekaman pada umumnya karena tidak sesuai standar. Tapi untuk lagu ini, sangat masuk akal untuk dipakai. Instrumennya pun membawa Anda kembali ke suatu waktu tertentu,” jelas Heston.

‘Semestinya’ adalah lagu yang banyak bicara, tanpa banyak bicara. Ini membiarkan pendengar untuk masuk ke dalamnya sendiri, berenang melewatinya, dan duduk bersamanya, sambil memegang tangan mereka dari awal hingga akhir. Bagi Caldera, secara sonik membawanya kembali ke asal muasalnya dan masa kecilnya.

“Saya ingat ayah saya selalu memutar musik di rumah. Senar memselaluang mengingatkan saya pada rumah. Semuanya sangat sederhana, namun tetap ada,” jelasnya. (Far)

Baca juga:

Yovie Widianto Sukses Membuat 'Billion Songs Confest' Penuh Haru dan Bahagia

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan