Cakra Khan: Lagu Harus Memiliki Pesan Positif Cakra Khan. (Foto: MP/Albi)

CAKRA Khan ikut mengisi soundtrack film drama komedi terbaru, Guru Ngaji. Ia menyanyikan lagu berjudul Jangan Mudah Putus Asa yang menceritakan perjuangan seseorang yang tidak pernah menyerah menghadapi liku kehidupan.

Ia mengungkapkan ada beberapa alasan memilih satu lagu yang akan dinyanyikan. Tidak hanya untuk original soundtrack saja, melainkan setiap lagu yang pernah ia nyanyikan.

"Hal pertama yang saya lihat (dalam menyanyi) adalah materi. Materinya kebetulan sangat positif sekali," kata pria asal Pangandaran itu di Jakarta, Senin (19/1).

Jangan Mudah Putus Asa, menurut Cakra memiliki lirik positif yang bisa menginspirasi setiap orang. Untuk itu tanpa berpikir panjang ia langsung ingin terlibat dalam soundtrack Guru Ngaji.

"Saya ingin ada satu karya dimana ada pesan yang sangat baik. Jadi lagu yang ada pesannya kita harus bisa sampaikan, makanya saya ambil," tambahnya.

cakra khan
Lagu harus dapat memberikan dampak positif. (Foto: MP/Albi)

Lebih dalam, lagu tersebut juga menenangkan dirinya saat ia nyanyikan. Ia menjadi teringat sosok sang ibu di kampung halaman. Sebagai artis merantau, tidak jarang ia merindukan sang ibu yang selalu siap mendekapnya saat susah maupun senang.

"Jadi lagu ini sangat memotivasi saya untuk jadi tenang. Karena jujur saya kadang ngeluh capek saya pengen pulang ke kampung ngeluh ke ibu," ungkapnya.

Melalui lagu tersebut akhirnya pria 25 tahun itu dapat berintrospeksi. Ia pun tersadar bahwa jalan hidup sudah diatur dengan yang Maha Kuasa. Sehingga ia tidak ingin selalu memberatkan segala hal sebagai keluhan.

"Ya di lagu inilah memang semua tuh harus yakin apapun yang terjadi dalam diri kita. Sudah direncanakan sebaik mungkin oleh yang di Atas," tutupnya. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH