Cak Imin Usul Pemilu 2024 Ditunda, PKS Singgung Rezim Otoriter

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 23 Februari 2022
Cak Imin Usul Pemilu 2024 Ditunda, PKS Singgung Rezim Otoriter
Mardani Ali Sera. Foto: pks.id

MerahPutih.com - Usul Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar terkait penundaan Pemilu 2024 ditolak oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“PKS akan konsisten berjuang sesuai konstitusi. Pemilu tiap lima tahun dan maksimal dua periode untuk jabatan Presiden," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi, Rabu (23/2).

Baca Juga

Cak Imin Usul Pemilu 2024 Ditunda 1-2 Tahun, Bakal Disampaikan ke Jokowi

Mardani mengingatkan rezim otoriter muncul karena waktu berkuasa yang terlalu lama. Karena itu, PKS menolak usul penundaan Pemilu 2024.

"Karena itu tegas konstitusi membatasi dua periode dan pemilu dilaksanakan lima tahun sekali," tegas Mardani.

Lebih jauh, anggota Komisi II DPR ini juga menepis alasan Cak Imin yang ingin Pemilu 2024 ditunda lantaran tak ingin mengganggu momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

“Pemilu selama ini tidak pernah mengganggu pembangunan. Justru niat berkuasa lebih lama yang bisa mengganggu proses demokrasi di negeri kita,” pungkasnya.

Baca Juga

Kondisi Rakyat Masih Berat, Pemerintah Diminta Tunda Aturan JHT Cair di Usia 56

Sebelumnya Cak Imin mengusulkan agar Pemilu 2024 ditunda agar momentum perbaikan ekonomi tidak hilang. Hal itu disampaikannya setelah bertemu pelaku UMKM, para pengusaha dan para analis ekonomi dari berbagai Perbankan.

“Dari seluruh masukkan itu saya mengusulkan pemilu tahun 2024 itu ditunda satu atau dua tahun. Agar tidak terjadi freeze (pembekuan ekonomi) untuk mengganti stagnasi selama 2 tahun masa pandemi,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/2)

“Ya setahun lah maksimal dua tahun,” tambah Cak Imin.

Cak Imin menerangkan banyak masukan dari kalangan dunia usaha, terutama memasuki tahun 2022 sangat optimis melihat peluang ekonomi.

Nantinya, akan banyak momentum-momentum ekonomi untuk recovery terhadap 2 tahun pandemi yang tidak efisien. (Pon)

Baca Juga

PKB Senang Cak Imin Jadi Pilihan Warga NU Untuk Capres Versi Survei ARCI

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Partai Kebangkitan Bangsa #Pemilu #Partai Politik #Muhaimin Iskandar #Mardani Ali Sera #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan