Cak Imin Undang Tokoh Lintas Agama ke Rumahnya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 23 Mei 2017
Cak Imin Undang Tokoh Lintas Agama ke Rumahnya
Cak Imin (tengah) saat pidato politik pada Rakornas LPP DPP PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (29/4). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengundang tokoh-tokoh lintas agama dan lintas partai politik di rumahnya, Ciganjur, Jakarta, Selasa (23/5) siang. Undangan itu untuk menyerukan persatuan dalam Seruan Merah Putih.

"Saya akan mengundang tokoh-tokoh lintas partai dan tokoh-tokoh lintas agama untuk bersama-sama menguatkan persaudaraan sebangsa dan setanah air dalam acara Seruan Merah Putih," ujar Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin melalui keterangan tertulisnya di Jakarta.

Cak Imin menjelaskan dalam kurun waktu setahun terakhir, kegaduhan politik telah melanda Indonesia sebagai dampak dari perhelatan pilkada di Ibu Kota Jakarta.

Dalam konteks ini pula, kegaduhan politik Pilkada DKI Jakarta mengakibatkan banjir polemik yang menyita banyak waktu.

"Terjadi konflik, sebagai ekses dari proses elektoral di DKI Jakarta dan hal ini belum juga usai meskipun Komisi Pemilihan Umum telah resmi mengumumkan pemenang hasil Pilkada DKI Jakarta," kata Cak Imin.

Cak Imin mmasyarakat melupakan satu hal yakni bahwa semua warga merupakan satu kesatuan bangsa yang berbhinneka tunggal ika.

Oleh karena itu, kata Cak Imin, dirinya berinisiatif mengundang tokoh lintas agama dan lintas partai politik guna mengajak masyarakat Indonesia untuk menguatkan kembali ikatan persaudaraan sesama anak bangsa dalam semangat merah putih.

Berdasarkan informasi yang diterima, pertemuan tokoh lintas agama dan lintas partai akan diselenggarakan di rumah Cak Imin pukul 13.00 WIB. Namun belum diketahui siapa saja tokoh lintas agama dan lintas partai politik yang akan hadir.

Sumber: ANTARA

#Muhaimin Iskandar #Seruan Kebangsaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan