Cak Imin Tegaskan PKB Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 24 September 2017
Cak Imin Tegaskan PKB Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menegaskan partainya telah mendukung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

"Piilgub Jabar kita sudah putuskan bersama Ridwan Kamil," kata pria yang kerap disapa Cak Imin di Gedung DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat , Minggu (24/09).

Menurut Cak Imin, calon wakil gubernur yang akan dipasangkan dengan Wali Kota Bandung tersebut bakal dibicarakan lebih lanjut oleh seluruh partai pendukung.

"Dengan koalisi partai-partai yang akan mendukung kita akan bicarakan siapa calon wakil gubernurnya Pak Ridwan Kamil," jelas dia.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini menambahkan, keputusan mengenai calon wakil gubernur yang akan diusung harus tunduk kepada keputusan bersama partai pendukung.

"Apalagi Pak Ridwan Kamil menyatakan PKB akan memimpin koalisi pemenangan. Siapapun wakilnya harus kesepakatan dalam pembicaraan," ucapnya.

"Dan kita dalam posisi mengadaptasi dan memediatori semua kepentingan untuk akhirnya diambil satu kesimpulan," pungkas Cak Imin. (Pon)

#Muhaimin Iskandar #Pilgub Jawa Barat 2018 #Ridwan Kamil #PKB
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan