Cak Imin Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul Sebanyak Ini di Jawa Barat Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama cawapres 01 KH Ma'ruf Amin. (MP/Fadli)

MerahPutih.com - Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengklaim pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul di Jawa Barat dari pasangan capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Cak Imin mengatakan berdasarkan hasil survei internalnya, warga Nahdlatul Ulama (NU) solid memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf pada pemilihan presiden 2019. Bahkan, jumlah warga NU hampir mendekati 100 persen memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Hasil survei internal kami 98 persen warga NU memilih Kiai Ma'ruf Amin di dalam persiapan Pilpres 2019," tutur Cak Imin saat menghadiri safari politik di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, menyatakan bahwa wilayah Jawa Barat masuk dalam kategori medan yang paling panas di Pilpres. Namun, per hari ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf sudah mengungguli pasangan Prabowo-Sandi.

"02 dan 01 bersaing ketat. Dan Alhamdulillah per hari ini unggul. Unggul 51 persen," ungkap Cak Imin.

Untuk meningkatkan suara pemilih, tuturnya, kader, relawan, maupun calon anggota legislatif (Caleg) dari PKB diinstruksikan untuk bertatap muka langsung dengan konstituen.

"Kader semua bergerak. Caleg-caleg door to door. Juga relawan yang non struktur. Juga brigade desa. Kita gerakan semua, untuk kemenangan 01," katanya.

Kata dia, ada dua kiat yang digunakan, yakni dengan menggerakkan organisasi-organisasi keagamaan, menyinergikan kiai dan ulama, lalu mengangkat tema-tema kegiatan yang bersifat pemberdayaan ekonomi, bersifat hobi, dan kegiatan-kegiatan pemuda.

Pada kesempatan yang sama, cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin berharap, di sisa masa kampnye ini, Jabar dapat dimenangkan pada kisaran angka 60-70 persen.

"Ya, yang penting menang. Menangnya itu bisa 60 bisa 70, yang penting menang. Jangan sampai kalah. Kan dulu Jawa Barat kalah, sekarang insyaallah menang," ucap Kiai Ma'ruf. (Fdi)

Kredit : fadhli


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH