Pilpres 2019

Cak Imin Optimistis Jokowi-Ma'ruf Kuasai Jabar

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 14 Januari 2019
Cak Imin Optimistis Jokowi-Ma'ruf Kuasai Jabar
Muhaimin Iskandar. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa menguasai Jawa Barat.

"Memang diakui untuk di Jabar sedikit berat sehingga kami menargetkan kemenangan tipis," kata pria yang akrab disapa Cak Imin saat bersilaturahmi dengan ustadz, ulama dan tokoh agama di Kabupaten Sukabumi, Senin (14/1).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (ANTARA FOTO/Dodo Karundeng)

Menurutnya, PKB terus melakukan pendekatan ke semua kalangan untuk bergerilya politik baik secara langsung, melalui media massa maupun "man to man".

Diyakini, dengan terus begeraknya calon anggota legislatif (caleg) di setiap daerah, selain bisa memenangkan pilpres juga akan mendongkrak suara untuk PKB di Pileg 2019.

Adapun kantong suara di Jabar seperti di pantura Indramayu, Cirebon, Subang dan Priangan; Garut dan Tasikmalaya. Bahkan, untuk 2019 ini wilayah Sukabumi menjadi basis baru PKB.

Namun, kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf ini harus dipertahankan dari sekarang, apalagi survei sudah menunjukkan bahwa hingga pencobloosan nanti Jokowi akan memenangi pilpres untuk yang kedua kalinya.

"Kita dengan partai koalisi selalu berkoordinasi untuk terus memenangkan Jokowi-Ma'ruf dengan menggunakan strateginya masing-masing," tambah Muhaimin yang juga menjabat Wakil Ketua MPR tersebut.

Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Cak Imin mengakui untuk wilayah Sukabumi pasangan nomor urut 01 ini sulit mengalahkan pasangan 02, tetapi pihaknya sudah melakukan berbagai agenda politik seperti ke pondok pesantren, apalagi Sukabumi merupakan basis Nahdlatul Ulama (NU). (*)

#Muhaimin Iskandar #Jokowi-Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan