Cak Imin Manfaatkan Ma'ruf Amin Untuk Jadi Ketua MPR? Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat berbicara dalam Talk Show 'Mengembalikan Spirit Gusdur' (MP/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku meminta bantuan serta dukungan dari Wapres Terpilih, Ma'ruf Amin untuk menjadi Ketua MPR periode mendatang.

BACA JUGA: Permintaan Cak Imin Soal Jatah 10 Menteri untuk PKB Tidak Realistis

"Pasti dong (meminta bantuan menjadi Ketua MPR RI), rahasia itu," kata Cak Imin sesuai bertemu Ma'ruf Amin, di kediaman Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat (5/7).

Dalam pertemuan itu, Cak Imin tak membantah ada pembahasan soal pimpinan Ketua MPR. "Ya kita minta doa restunya agar sukses dalam lobi-lobi pimpinan MPR nanti," beber Cak Imin.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama pengurus PKB dalam sebuah acara di Jakarta (MP/Fadhli)

Cak Imin menegaskan bahwa posisi Ketua MPR sangat penting. Menurutnya, gairah Islam tengah menguat di Indonesia saat ini dan harus dijembatani melalui penguatan empat pilar kebangsaan.

"NU punya modal itu," jelas Cak Imin dikutip Antara.

BACA JUGA: Cak Imin Blak-blakan Posisi yang Diincar Dalam Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Terkait hal tersebut, Ma'ruf Amin menyatakan akan membicarakannya dengan Presiden dan partai-partai koalisi. "Tentu orang yang dekat dengan saya, saya dukung," kata Ma'ruf. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH