Cak Imin: Ma'ruf Amin Ahli Ekonomi

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 14 Agustus 2018
Cak Imin: Ma'ruf Amin Ahli Ekonomi
Ma'ruf Amin dan Said Aqil Siraj. Foto: @GunRomli

MerahPutih.com - Penggunaan isu ekonomi disebut-sebut menjadi salah satu strategi pihak oposisi untuk merebut pemilih di Pilpres 2019 mendatang.

Terkait hal itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan sosok cawapres pilihan Jokowi sudah tepat untuk menandingi isu tersebut.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menilai sosok Ma'ruf Amin bukan sekedar seorang ulama tetapi juga seorang ekonom handal. Menurutnya, Kiai Ma'ruf tidak sekedar berteori melainkan beraksi konkrit.

"Kiai Maruf ahli ekonomi bahkan ekonomi rakyat kecil (mustadafin). mustadafin itu kaum lemah jadi saya menyebut pemikiran langkah gerak ekonomi kiai Maruf sudah pada tahap implementasi dimana-mana dengan gerakan mustadafinnya," kata Muhaimin saat ditemui di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa (14/8).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (tengah) bersama Menpora Imam Nahrawi (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Dia menyebut, pengembangan perbankan syariah semacam Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) dan pencetusan sejumlah Bank Syariah merupakan dampak dari pemikiran Ma'ruf Amin.

"Perbankan BMT banyak sekali, kalau ekonomi kiai Maruf jauh lebih dulu tidak pernah ada bank syariah, bank mandiri syariah, bank mega syariah, tidak akan pernah ada tanpa campur tangan kiai Maruf."

"Catat ya bank syariah Mandiri, bank syariah BNI, bank syariah yang lain-lain tidak akan pernah ada tanpa kiai Maruf. Beliau adalah bapak ekonomi mustadafin," tukasnya.

Sehubungan dengan hal itu, tandasnya, kiai Ma'ruf telah melakukan hal konkrit untuk membentengi ekonomi nasional dari penguasaan asing. (Fdi)

#KH Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan