Cak Imin: Jokowi Masih Calon Terkuat di Pilpres 2019 Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11/2016). (Foto:setkab.go.id)

MerahPutih.Com - Pemilihan Presiden masih setahun lagi. Belum ada nama lain yang mencuat selain Jokowi dan Prabowo Subianto.

Jika ditanyakan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin siapa yang lebih kuat diantara Jokowi dan Prabowo, maka jawaban Cak Imin adalah Jokowi.

Menurut Cak Imin, Jokowi masih kuat pada pemilihan presiden (pilpres) yang akan digelar 2019, dan berpelung menjabat presiden dua periode.

"Program unggulan pembangunan dari pinggiran mendapat apresiasi masyarakat. Kita yakin Jokowi masih kuat pada Pilpres 2019," kata Muhaimin Iskandar saat menghadiri Launching Museum Multatuli di Rangkasbitung, Lebak, Minggu (11/2).

Program pembangunan yang dilaksanakan Nawacita Presiden Jokowi mendapat dukungan rakyat.

Dimana konsep infrastuktur dari pinggiran menjadi skala prioritas guna mendukung pertumbuhan ekonomi juga mengendalikan kemiskinan dan pengangguran.

Saat ini, pembangunan infrastuktur diberbagai daerah di Tanah Air begitu menggeliat, diantaranya Jalan Tol, Pembangkit Listrik, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Waduk, Bandara dan Pelabuhan.

Selain itu juga infrastuktur pendidikan, kesehatan hingga dirasakan warga pedalaman di daerah.

PKB memberikan dukungan penuh atas kerja keras Presiden Jokowi untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Komitmen PKB terus berkoalisi dengan parpol lainnya yang mengusung Jokowi pada Pemilu 2019 untuk menjabat presiden dua periode.

"Kami mendukung Jokowi karena pembangunan dari pinggiran benar-benar direalisasikan, termasuk di Provinsi Banten," katanya.

Menurut Cak Imin sebagaimana dilansir Antara, keberhasilan Jokowi juga terlihat sampai saat ini kondisi negara aman dan damai tanpa terjadi konflik.

Kehidupan masyarakat Indonesia yang beranekaragam perbedaan agama, suku, budaya dan bahasa juga berideologi Pancasila sehingga menjadikan kekuatan persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selama ini, kinerja Jokowi cukup baik untuk melaksanakan pembangunan infrastuktur sehingga berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Kami optimistis Jokowi masih kuat sebagai figur pemimpin nasional," katanya menjelaskan.

Sekertaris PKB Banten Muhammad Husen mengatakan Cak Imin atau Muhaimin Iskandar siap mendampingi Presiden Jokowi pada Pemilu 2019, namun jika didukung oleh para kiyai Nahdlatul Ulama (NU).

Cak Imin tidak akan mencalonkan orang nomor dua jika tidak didukung oleh kyai sepuh NU.

Meski Ketua PKB itu hingga kini belum ada dukungan calon mendampingi Jokowi,tetapi pihaknya mendukung kinerja presiden hingga tuntas lima tahun.

"Kami solid untuk mendukung Jokowi agar menjadi presiden dua periode," katanya.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH