Cak Imin Incar Ketua MPR, Golkar Ingatkan PKB Jangan Lupa Diri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ngotot jadi Ketua MPR (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Partai Golkar menegaskan sudah logis jika mereka meminta jatah kursi Ketua MPR sebagai partai pemenang kedua Pileg 2019 lalu ketimbang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab, PDI-P sebagai pemenang pemilu legislatif sudah mendapatkan kursi Ketua DPR.

"Tapi rasionalisasi politiknya kan jelas kalau PDIP dapat kursi Ketua DPR ya Golkar sebagai pemenang kedua dapat kursi Ketua MPR. Kan itu logis saja kan," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/7).

Baca Juga: Cak Imin Blak-blakan Posisi yang Diincar Dalam Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Ace mengungkapkan, saat ini ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto sudah mulai menjalin komunikasi dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan partai koalisi terkait kursi pimpinan MPR. Ace yakin pertemuan tersebut akan segera menemukan kesepakatan.

Ace Golkar
Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily. (Foto: Ist/Net)

"Ya saya dapat informasi dari ketua umum juga suda bicara kepada Pak Jokowi, sudah bicara dengan beberapa partai politik KIK. dan daya kira pembicaraan tersebut nanti pada saatnya akan ada titik temu lah begitu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ace juga menegaskan tidak ada friksi dengan PKB terkait keinginan Ketum Muhaimin Iskandar yang juga menginginkan kursi Ketua MPR. Namun, dia mengingatkan PKB sekarang bisa menjadi pimpinan MPR tidak lepas dari jasa partai beringin.

Baca Juga: PAN Minta Jatah Kursi Pimpinan DPR dan MPR Langsung ke Jokowi

"PKB menjadi Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) menjadi wakil ketua MPR pada periode ini yang sekarang saja itu salah satunya kan berkat Partai Golkar yang mendorong terjadinya perubahan (UU) MD3 kemarin," tutup politikus Golkar itu. (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH