Cak Imin Harap PKS Terima Dirinya Jadi Pendamping Anies

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 15 September 2023
Cak Imin Harap PKS Terima Dirinya Jadi Pendamping Anies
Bacapres Anies Baswedan (kedua kanan) dan bacawapres Muhaimin Iskandar (kedua kiri) di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (12/9/2023). (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Rapat Majelis Syura PKS akan yang digelar Jumat (15/9). Salah satu agendanya adalah menetapkan calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapat menerima dirinya sebagai bakal calon wakil presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Baca Juga:

Besok, Majelis Syuro PKS Gelar Rapat Putuskan Dukungan Anies-Cak Imin


"Saya akan hadir memberikan berbagai pemikiran mungkin supaya menjadi pertimbangan moga-moga PKS mau menerima saya," kata Cak Imin di Halaman Masjid Al Fathu, Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Ia mengungkapkan, dirinya akan memaparkan pemikirannya untuk bangsa dan negara di hadapan sejumlah kader PKS.

"Pemikirannya banyak untuk bangsa dan negara, pasangan Amin (Anies-Cak Imin) insyallah siap menjadi kekuatan yang memperbaiki masa depan bangsa Indonesia. Itu kita sampaikan. Kita juga akan sampaikan kepada PKS bahwa kerja sama dari berbagai kekuatan ada NasDem, ada PKB, dan ada PKS nanti akan memperkaya kebinekaan di koalisi ini," ungkapnya.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan, pihaknya akan menggelar musyawarah terkait bacawapres Anies Baswedan pada Jumat (15/9).

Anies telah memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bacawapresnya. Hanya saja, sejauh ini, PKS baru mendukung Anies sebagai bacapres, sedangkan dukungan untuk Cak Imin menjadi bacawapres belum diputuskan PKS.

Terkait hasil survei, Cak Imin merespons hasil dari survei dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

"Saya tidak perlu menanggapi, survei macem-macem ya. Silakan proses kita jadikan survei sebagai motivasi dan dorongan untuk bekerja dalam merebut hati rakyat," katanya. (Knu)

Baca Juga:

PKS akan Gelar Musyawarah Majelis Syura Bahas Anies-Cak Imin

#Pilpres 2024 #Muhaimin Iskandar #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan