Cak Imin: Gus Dur Selalu Perjuangkan Demokrasi . Muhaimin Iskandar saat berbicara dalam Talk Show 'Mengembalikan Spirit Gusdur' pada acara Haul Gusdur ke-6 di DPP PKB Jakarta. Selasa, (22/12) Meraputih.com / Rizki Fitrianto.

MerahPutih Politik - Dalam rangka memperingati haul Mantan Presiden Gus Dur, Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) menggelar diskusi talk show bertema 'Menghadirkan Kembali Spirit Gus Dur.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, menceritakan sosok dan pribadi Gus Dur dalam membangun partai dan negara untuk memperjuangkan demokrasi.

Muhaimin menganggap Gus Dur adalah orang yang tak pernah lelah dalam membimbing.

"Banyak cerita dahsyat. Beliau tak pernah lelah, baik bersama atau di luar jabatannya. Sebelum dia dipanggil Allah, dia tak pernah lelah menulis dan berbicara," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (22/12)

Dia juga menjelaskan, Gus Dur adalah sosok yang mengedepankan demokrasi dalam bernegara. PKB didirikan untuk demokrasi itu sendiri.

"PKB sebagai bagian yang tak terpisahkan perjuangan demokrasi, seperi spirit awal Gus Dur mendirikan PKB, Indonesia butuh Gus Dur. Saya yakin indonesia butuh PKB," kenangnya. (dit)

BACA JUGA:

  1. Ini Sebab Djan Faridz Laporkan Romahurmuziy ke Polisi
  2. Muhaimin Iskandar: Gus Dur Sangat Berjasa pada NU
  3. Wiranto: Indonesia Tak Boleh Tersudut dalam AFTA
  4. Wiranto: Revolusi Mental Adalah solusi Bangsa
  5. Wiranto Sesali Kesalahan Kolektif Reformasi

Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH