Cak Imin Dapat Wejangan Soal Ekonomi dari Boediono

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 17 Mei 2023
Cak Imin Dapat Wejangan Soal Ekonomi dari Boediono
Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersilahturahmi ke rumah Wakil Presiden ke-11 RI, Boediono di Jalan Bambu, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersilahturahmi ke rumah Wakil Presiden ke-11 RI, Boediono di Jalan Bambu, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

Dalam safari politik ini, Cak Imin mendapat wejangan dari Boediono soal kehati-hatian soal tantangan ekonomi global ke depan.

Baca Juga:

Cak Imin Sebut Semua Tokoh Punya Peluang di Pilpres 2024

"Mendapatkan gambaran tentang kehati-hatian kita menyangkut tantangan ekonomi yang tidak mudah kedepan ini, terutama kondisi ekonomi global yang memang sulit yang memang harus kita hadapi dengan baik," kata Cak Imin di kediaman mantan Wakil Presiden Boediono, Rabu (17/5).

Cak Imin mengatakan, bahwa dirinya sudah lama kenal dengan Boediono ketika dirinya menduduki jabatan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi selama periode 2009 hingga 2014.

"Saya dulu jadi menteri beliau (Boediono), saya jadi Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi," tutur Anies.

Baca Juga:

Cak Imin Bertemu Ma'ruf Amin di Istana Wapres Sore Ini

Kader NU ini mengungkapkan, ketika menjabat Menteri Ketenagakerjaan kerap mendapatkan masukan perihal perekonomian dari pemikiran-pemikian Boediono.

"Alhamdulillah hari ini beliau memberikan banyak pemikiran-pemikiran ekonomi karena beliau adalah tokoh yang sangat sukses mengatasi dua krisis sekaligus. Krisis 97/98 ekonomi, krisis 2008," ujarnya.

Kunjungan Cak Imin ke Boediono ini termasuk rangkaian safari politik dalam menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebelumnya ke Boediono, Cak Imin lebih dulu mengunjungi Wakil Presiden RI ke-10 da 12 Jusuf Kalla, Wapres ke-9 Hamzah Haz, dan Wapres saat ini, Ma'ruf Amin. (Asp)

Baca Juga:

Cak Imin Naik Vespa Daftarkan Caleg PKB ke KPU

#Muhaimin Iskandar #Boediono #Capres 2024 #Ekonomi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan