Cak Imin Bicara Radikalisme di Lamongan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat berbicara dalam Talk Show 'Mengembalikan Spirit Gusdur' (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin melakukan safari ramadan ke Lamongan, Jawa Timur.

Dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua MPR, Cak Imin memanfaatkan safari ramadan kali ini untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Pada kesempatan tersebut, Cak Imin secara khusus berbicara perihal pencegahan radikalisme di Masjid Agung Lamongan, Rabu (13/6) siang.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Dr M Nasir juga hadir dalam kegiatan tersebut. Kedatangan Cak Imin dan M Nasir disambut Bupati Lamongan H Fadeli.

Presiden Jokowi bersama Cak Imin
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11/2016). (Foto:setkab.go.id)

Kedatangan Cak Imin ke Lamongan juga sebagai bagian dari Safari Ramadhan. Di masjid tersebut, Cak Imin menyampaikan dialog kebangsaan bertema "Upaya Menangkal dan Mencegah Radikalisme di Indonesia".

Usai dialog, Cak Imin sebagaimana dilansir Antara melaksanakan Shalat Ashar berjamaah, kemudian meninjau suasana Pasar Sidoharjo Lamongan. Ketika menuju pasar itu, Cak Imin naik becak.

Sekitar 100 pembecak dari Paguyuban Becak Lamongan (Bela) mengiringi Cak Imin menuju ke Pasar Sidoharjo Lamongan. Pasar yang dikunjungi Cak Imin sedang memasuki puncak keramaian menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Usai berkeliling di Pasar Sidoharjo, Cak Imin yang juga Ketua Umum DPP PKB meresmikan Posko *JOIN #JokowiCakImin di Jalan Pahlawan Lamongan. Peresmian posko ini dihafiri Sahabat Desa Lamongan, Laskar C1nta Lamongan, Jarkom Desa Lamongan, Komunitas Sedulur Mancing Lamongan, Kopi Lamongan, Projo Lamongan dan Pecinta Sholawat Lamongan.

Selanjutnya menyerahkan santunan bayi anak yatim dan duafa, Sedulur Ngaji, Festival Nasi Boran dan Buka Bersama.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Antisipasi Sampah Salat Id, Pasukan Oranye DKI Siaga di Ring 1



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH