Cak Imin Bakal Cari Pasangan dan Koalisi Partai di 2023

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 09 Februari 2022
Cak Imin Bakal Cari Pasangan dan Koalisi Partai di 2023
Dukungan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 di depan Masjid Agung Demak, Selasa (8/2/2022). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memperkirakan awal tahun 2023 sudah ada kepastian.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana untuk mengusung Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang. PKB dipastikan bakal berkoalisi untuk wujudkan target tersebut.

Baca Juga:

Cak Imin Pastikan DPR-Pemerintah Siap Hadapi Gugatan UU IKN

"Pada saat ini, kami masih terus menjalin komunikasi dengan parpol lain terkait dengan koalisi pada Pemilu Presiden 2024," ujarnya di Desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Selasa (9/2.

Ia mengakui, saat ini belum ada partai politik yang menawarkan berkoalisi, demikian pula, pasangan yang nantinya maju Pilpres 2024.

Cak Imin mengatakan, kesediaannya mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 karena adanya dorongan dari para kiai Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (MP/Ismail)

"Merekalah yang pertama mendorong saya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden. Perintah para kiai juga tidak bisa ditolak," ujarnya.

Sementara itu, kunjungannya ke Kabupaten Demak pada hari Selasa (8/2) dalam rangka memenuhi tanggung jawabnya kepada para pendukungnya, mulai dari masyarakat NU, kader maupun simpatisan PKB, hingga masyarakat umum yang juga menyatakan dukungan.

Muhaimin Iskandar menyempatkan diri berziarah ke Makam Raden Patah di kompleks Masjid Agung Demak, kemudian ke Makam Sunan Kalijaga serta bersilaturahmi dengan para kiai di Demak.

"Terima kasih kepada yang selama ini membantu dan mendukungnya untuk maju pada Pilpres 2024," kata Cak Imin.

Baca Juga:

Kata Cak Imin Soal Usulan Duet dengan Prabowo

#Pemilu #Pilpres 2024 #PKB #Muhaimin Iskandar
Bagikan
Bagikan