Cabai Giling Lezat Ala Chef Sisca Soewitomo Cabai sebagai salah satu bumbu dapur yang tak lepas dari masakan Indonesia. (Foto: Pixabay/englishlikeanative)

MENGGILING cabai tak payah-payah pada zaman sekarang. Cabai tinggal dimasukan ke dalam blender dan sudah beres sudah dapat cabai giling yang digunakan untuk berbagai masakan.

Chef Sisca Soewito mendengarkan keluhan para ibu yang mengatakan kalau cabai giling terasa pahit ketimbang menggiling secara manual. Makanya chef Sisca membagi ilmunya untuk mendapatkan cacai gilingan yang menambah kelezatan masakan.

Baca Juga:

Rempah Nikmat Kaya Manfaat

sisca
Chef Sisca Soewitomo, membeberkan membuat gilingan cabe yang lezat. (Foto: endeus tv)


Untuk mendapatkan gilingan yang kezat, pemilihan cabai yang baik juga menjadi pertimbangan. Setelah memilih cabai yang ingin kita masak , cabai di tumis hingga sedikit layu atau setengah matang. Kemudian setelah itu baru dimasukan ke dalam blender. Biarkan cabe tergiling sempurna kira-kira satu menit di dalam blender.

Sambil menunggu cabainya siap, tuangkan satu sendok makan minyak pada wajan, panaskan. Jika gilingan cabainya sudah siap, baru masukan ke dalam minyak tadi. Kemudian masukan gilingan cabai yang sudah ditumis itu kembali ke blender. Biarkan digiling kembali agar tercampur rata.

cabai
Memilih cabai yang baik menambah kelezatan masakan. (Foto: Pixabay/Sponchia)

Setelah selesai, tumis kembali cabai yang sudah di melalui dua kali proses penggilingan itu ke dalam wajan kemudian di oseng-oseng deh! Tapi ingat jangan di beri air karena air yang membuat cabai menjadi pahit. (iel)


Baca Juga:

Berkunjung ke Calon Ibu Kota? 6 Kuliner Ini Pasti Bikin Kamu Ngiler



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH