BWF World Championships 2023: Jonatan Christie Hadapi Lee Zii Jia

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 11 Agustus 2023
BWF World Championships 2023: Jonatan Christie Hadapi Lee Zii Jia
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

MerahPutih.com - BWF World Championships 2023 yang akan diselenggarakan di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023.

Pada gelaran tahun ini, Indonesia mengirimkan wakil terbaiknya di lima sektor.

Baca Juga

Jonatan Christie Tersingkir dari Australian Open 2023

Dari tunggal putra Indonesia, ada tiga wakil yang dikirim ke Denmark di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dari hasil drawing mempertemukan Jonatan Christie dengan wakil Malaysia Lee Zii Jia pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Lee, yang babak semifinalnya di Australia Terbuka pekan lalu mendorongnya naik ke peringkat 13 dunia, akan menghadapi Jonatan untuk kedelapan kalinya dalam karier mereka. Jonatan memiliki keunggulan head-to-head 4–3 atas Lee sejauh ini.

Baca Juga

Ranking BWF Terbaru: Fajar/Rian Tetap di Posisi Pertama, Jonatan Christie Tembus 5 Besar

Sedangkan unggulan kedua dari Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Danylo Bosniuk dari Ukraina. Sementara, Chico berjumpa pebulu tangkis Australia, Nathan Tang.

Sementara itu, unggulan putra teratas sekaligus juara bertahan dan juara Olimpiade Viktor Axelsen akan memulai perjuangannya di kampung halamannya dengan menghadapi tunggal putra Irlandia, Nhat Nguyen.

Adapun nomor tunggal putra adalah satu-satunya dari lima pertandingan di Kopenhagen yang akan diikuti oleh 64 pemain atau pasangan, dengan empat nomor pertandingan lainnya hanya menampilkan 48 entri. (*)

Baca Juga

Kata Jonatan Christie setelah Menang atas Kento Momota

#BWF World Championships #Jonatan Christie #Anthony Sinisuka Ginting
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan