BWF Resmi Tunda China Masters 2020 Imbas Virus Corona

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 02 Februari 2020
BWF Resmi Tunda China Masters 2020 Imbas Virus Corona
Logo BWF. Foto: bwfbadminton.com

MerahPutih.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi menunda penyelenggaraan turnamen China Masters 2020. Keputusan tersebut diambil karena ancaman virus korona.

Dalam beberapa pekan terakhir wabah virus corona mulai meresahkan warga di seluruh dunia. Tiongkok yang merupakan negara pertama penyebaran virus tersebut menjadi sorotan.

Baca Juga

Virus Corona Merebak, BWF Pikirkan Badminton Asia Championship 2020 di Wuhan

Segala aktivitas yang berhubungan dengan Tiongkok dibatasi. Termasuk di antaranya adalah ajang olahraga. Dampak paling terasa dari virus corona adalah penundaan China Masters 2020.

"BWF dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) mengonfirmasi penundaan China Masters 2020 sampai waktu yang ditentukan nanti. Hal itu lantaran penyebaran virus corona di China dan sekitarnya," tulis pernyataan resmi BWF.

"BWF dan CBA mempertimbangkan kesehatan, keamanan, dan risiko logistik. Kami sudah sepakat soal menunda China Masters untuk saat ini. Selain itu, banyak pemain yang sudah mengundurkan diri."

"Mengenai tanggal penggantian belum bisa ditentukan. Namun, sejumlah alternatif telah didiskusikan untuk mengganti waktu menjadi Mei sebagai kemungkinan," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga

Virus Corona Ganggu Kualifikasi Olimpiade 2020 hingga Beberapa Event Olahraga Dibatalkan

Atlet-atlet Indonesia sudah mengundurkan diri dari China Masters 2020. Sejatinya, ajang tersebut bakal berlangsung 25 Februari hingga 1 Maret 2020. (Bolaskor)

#Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan