Headline

Buwas Tegaskan Jangan Main-Main dengan Narkoba

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 06 Oktober 2017
Buwas Tegaskan Jangan Main-Main dengan Narkoba
Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso. (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi)

MerahPutih.Com - Narkotika dan obat-obatan terlarang sekarang sudah menjadi salah satu senjata untuk menghancurkan sebuah bangsa. Peredaran narkoba yang massif dan meningkatnya pemakaian narkoba dapat melemahkan ketahanan warga negara.

Peringatan, larangan dan hukuman kepada para pengedar dan pemakai narkoba bukan sekedar menimbulkan efek jera tapi lebih dari itu, adanya ancaman serius yang secara tak sadar disusupi melalui narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol Budi Waseso mengatakan narkoba di Indonesia saat ini telah menjadi ancaman serius bagi bangsa dan sangat memprihatinkan terutama kalangan generasi muda.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat terutama di Sulawesi Tenggara ini untuk bersama-sama memerangi narkoba," kata Budi Waseso, saat tatap muka Kepala BNN RI bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra, Saleh Lasata, di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Kendari, Jumat (6/10).

Buwas sebagaimana dilansir Antara meminta kepada semua elemen masyarakat tidak lengah terhadap penyebaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Karena tidak ada satu pun wilayah provinsi yang ada di Indonesia yang bersih atau bebas dari peredaran narkoba," katanya.

Bahkan kata Budi, lembaga yang diberi amanah untuk penegakan atau memiliki kepedulian terhadap narkoba juga berpotensi tervirusi narkoba.

"Karena itu saya berharap, kita semua harus punya visi dan misi yang sama yakni menciptakan negara yang bebas dari narkoba," katanya.

Buwas lebih lanjut menegaskan, pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba bukan hanya tugas BNN, Polri ataupun TNI, tapi tugas semua elemen bangsa.(*)

# Badan Narkotika Nasional (BNN) #Narkoba #Sindikat Narkoba #Komjen Pol Budi Waseso
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan