Buwas: Ada Artis Jadi Bandar Narkoba, Sedang Saya Telisik! Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso. (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Belakangan beberapa artis Tanah Air harus berurusan dengan aparat lantaran diduga menggunakan dan mengedarkan narkoba. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso pun tak memungkiri ada segelintir artis yang nyambi menjadi bandar narkoba.

"Buktinya sudah ada yang jadi pengedar, bandarnya pasti ada," ujar pria yang akrab disapa Buwas itu kepada wartawan MerahPutih.com Angga Yudha Pratama di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/9) lalu.

Bahkan, artis itu sudah masuk kedalam radar BNN. Namun, Buwas enggan menyebut siapa artis yang terindikasi menjadi bandar narkoba itu. "Sekarang sedang saya telisik. Ada yang terindikasi jadi bandar, saya tak perlu sebut. Sekarang masih kami pelajari,"

Buwas sudah memerintahkan kepada anggotanya agar menindak tegas siapapun bandar narkoba yang mencoba melawan saat dilakukan penindakan. Tak terkecuali artis.

Dengan tindakan tegas, diharapkan para artis itu bisa lepas dari jaringan bandar narkoba. "Kalau dia masih terlibat, kita lakukan penindakan. Dan kami tidak membedakan manusia-manusia itu, tapi orang per orang. Status tidak kita bedakan. Saya berharap tidak kejadian," jelas Buwas.

Artis Target Empuk Bandar Narkoba

Buwas mengatakan, kalangan artis memang sangat potensial jadi sasaran bandar narkoba. Sebagai seorang publik figur, artis dinilai mempunyai kekuatan finansial untuk berkelanjutan membeli narkoba.

Belum lagi, kebutuhan narkoba di tengah gaya hidup yang hedon membuat artis tak bisa lepas dari penyalahgunaan narkotika.

“Karena lifestyle nya masuk, finansialnya masuk, selesai sudah. Berapapun (harga narkoba) yang dikasih ke artis, pasti laku," jelas Buwas.

Bandar narkoba juga berhasil mempolarisasi para artis. "Terjadi blok-blokan, blok ini dikuasai jaringan A, B, C. Semua artis secara umum begitu," kata Buwas. (angga yudha pratama)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH