hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Butuh Waktu 9 Tahun, 151 Karikatur Pokemon Ini Berhasil Digambar Butuh sembilan tahun untuk menggambar 151 pokemon ini (Foto: Deviantart)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

KREATIVITAS tanpa batas. Ya, kalimat tersebut tampaknya cocok bagi salah satu akun penggemar pokemon, Petah 55. Ia berhasil mengumpulkan dan membuat 151 karikatur pokemon yang nyaris terlihat sempurna. Gambar berwarna hitam putih tersebut terlihat sangat detail, rapih, dan mirip seperti bentuk aslinya.

Pokemon asli dalam Kanto Pokedex bisa dibilang menjadi paling ikonik dalam seri ini, dengan monster yang paling terkenal adlaah Squirtle, Bulbasaur, dan Charmander. Kanto artinya wilayah untuk dunia pokemon, dan pokedex adalah sebuah konsep dalam permainan pokemon berupa komputer katalog untuk mengidentifikasi setiap spesies pokemon. Sekarang, pokemon dari wilayah Kanto telah disusun melalui lensa seorang seniman hebat.

Baca juga:

Cegah Penyebaran Corona, Kini Pokemon Go Bisa Dimainkan dari Rumah

Melansir laman Screenrant, Petah 55, yang juga merupakan pengguna Reddit, telah memposting mosaik seni pokemon generasi pertama ke subreddit pokemon. Ia mengatakan butuh sembilan tahun dan lebih dari seribu jam untuk menyelesaikan semua 151 pokemon. Kini, kerja kerasnya dapat berbicara sendiri dengan jelas.

Snorlax, salah satu pokemon yang memilki detail sempurna (Foto: Reddit)



Setiap pokemon memiliki detail ekspresifnya sendiri. Snorlex misalnya, digambar berbaring telentang dengan huruf Z yang menggambarkan sedang tertidur. Selain itu, detail postur Cubone yang merosot dan matanya yang lelah, seolah-olah menggambarkan Cubone adalah bayi yang kehilangan ibunya.

Baca juga:

Gadis 7 Tahun Juara Pokemon Oceania International Championship 2020

Di bagian komentar, Petah 55 juga memberikan inspirasi yang mengatakan menggambar perlu latihan lebih dan passion. "Karena pokemon adalah kekayaan intelektual yang dilindungi hak cipta, karya seni tersebut tidak dapat dijual sama sekali," ungkapnya.

Terkadang, seniman perlu mempertahankan sentuhan khas mereka masing-masing agar semakin diapresiasi oleh dunia. Petah 55 tentu memiliki cara tersendiri dalam menggambar.

Pokemon Sword adalah seri gim terbaru dari pokemon (Foto: Nintendo)

Gim pokemon sudah berdiri sejak 24 tahun yang lalu, dengan Pokemon Red dan Green yang rilis di Jepang. Di luar Jepang, nama Green diganti menjadi Pokemon Blue.

Lebih dari dua dekade sejak dirilis, Pokemon menjadi salah satu video gim yang paling populer di dunia. Seri gim terbaru pokemon, Pokemon Shield dan Pokemon Sword, mendapat ulasan positif dari para kritikus. Meski sudah memiliki delapan generasi gim, generasi pertama tetap menjadi yang paling disukai penggemar. (and)

Baca juga:

Viral! Ilustrator Indonesia Sulap Artis Nyentrik di Grammy 2020 Jadi Pelatih Pokemon


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5