Butuh Waktu 3 Tahun Membuat Kain Pokemon Kesukaan pada Pokemon melahirkan kreativitas bersifat personal. (Foto Screenrant) (Foto: Pexels/Carolina Castilla Arias)

KREATIVITAS tanpa batas. Ya, kalimat tersebut tampaknya cocok bagi salah satu penggemar Pokemon dengan nama akun u/Engagedmusician. Ia berhasil menjahit selembar kain dengan puluhan karakter Pokemon yang terdiri dari 115.200 jahitan.

Butuh waktu tiga tahun untuk menyelesaikan karya luar biasanya ini. Proyek pokemon tersebut dimulai tiga tahun lalu sebagai hadiah ulang tahun untuk sang suami. Meskipun butuh waktu lama untuk menyelesaikannya, sang kreator merasa senang dan menikmati.

Baca Juga:

Mirip Diorama, Ini 4 Jam Super Unik dan Fungsional Jacob & Co!

kain
Butuh kesabaran dan dedikasi yang tinggi menjahit kain ini. (Foto Reddit)

“Masa karantina memang menyebalkan. Tetapi di satu sisi, menyenangkan untuk memaksa saya menyelesaikannya. Karya ini pasti akan saya bingkai dan digantung secepatnya,” ujar sang pemilik akun.

Bagi siapa pun yang tertarik untuk mencoba proyek serupa, ia membagikan templat digunakannya dan ditautkan ke Lord Libidan, sebuah blog yang berisi ide bertema pokemon lainnya.

Baca Juga:

Kebiasaan Positif yang Muncul Berkat COVID-19

kain
Kreativitas tanpa batas. (Foto Deviantart)

Tiga tahun adalah waktu yang lama untuk mengerjakan proyek apa pun itu. Jika dilihat, sang kreator menciptakan karya yang begitu rinci dan menarik untuk dilihat. Beragam warna terlihat meramaikan setiap karakter pokemon yang dijahit. Tentu membutuhkan kesabaran, dedikasi, dan ketekunan untuk menciptakan karya serupa.

Berkaca dari karya Engagedmusician, tampaknya pandemi virus Corona (COVID-19) saat ini bukan menjadi alasan untuk tidak berkarya. Tidak mengherankan bahwa ada begitu banyak penggemar seni pokemon yang telah membuat karya lainnya. Seperti sebelumnya, salah satu penggemar pokemon dengan nama akun Petah 55 yang berhasil membuat 151 karikatur pokemon berwarna hitam putih. (And)

Baca Juga:

Mainan Pancing Magnet DIY, Alternatif Hiburan Seru untuk Anak di Rumah



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH