Butuh Pemulihan Pascaoperasi, Taeil NCT Absen dari Tur NCT 127

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 18 Oktober 2023
Butuh Pemulihan Pascaoperasi, Taeil NCT Absen dari Tur NCT 127
Taeil saat ini sedang berfokus pada perawatan dan pemulihan kesehatannya. (Foto: Instagram/Mo.on_air)

TAEIL telah berhasil menjalani operasi untuk tulang kaki kanannya. Main vocalist dari NCT 127 ini terpaksa mendapat penanganan medis akibat kecelakaan motor. Kini, Taeil akan menjalani masa pemulihan dan absen sejenak dari seluruh aktivitasnya di NCT.

Kabar terbaru soal kondisi kesehatan Taeil ini disampaikan oleh SM Entertainment pada Rabu (18/10). Dilansir laman Soompi, agensi nan menaungi NCT itu merilis sebuah pernyataan tertulis lewat platform Weverse.

"Kami ingin memberitahumu tentang kondisi terkini dari Taeil dan rencana jadwalnya ke depan," tutur agensi tersebut.

Baca juga:

Segera Debut, NCT NEW TEAM Luncurkan Akun Media Sosial

Taeil berencana untuk kembali menyapa penggemar dalam waktu dekat. (Foto: Instagram/Mo.on_air)

SM menyebut bahwa operasi Taeil berjalan dengan sukses. Idola K-Pop kelahiran 1994 ini sekarang sedang dalam masa pemulihan. Jika sudah sehat sepenuhnya, Taeil akan bisa menyapa NCTZen (penggemar NCT) lagi dalam waktu dekat.

Untuk sekarang, ia masih berada di bawah pengawasan dan perawatan medis hingga kondisinya stabil. Untuk itu, Taeil akan absen sementara waktu dari tur konser ketiga NCT 127 yaitu 'NEO CITY — THE UNITY'.

Penampilan ini rencananya bakal berlangsung November 2023 di Seoul, Korea Selatan. Konser akhir pekan ini akan berjalan selama 6 hari yang terbagi ke dalam dua minggu nan berbeda. Untuk sementara waktu, 'NEO CITY — THE UNITY' akan diramaikan oleh Taeyong, Doyoung, Jungwoo, Jaehyun, Johnny, Yuta, Mark, dan Haechan.

"Kami meminta agar penggemar dapat mengerti soal ini," lanjut SM.

Baca juga:

Cabut Gugatan, Keena FIFTY FIFTY Minta Maaf dan Pilih Kembali ke ATTRAKT

Taeil sempat muncul dalam teaser 'Fact Check', tetapi hanya dalam bentuk animasi. (Foto: Instagram/Mo.on_air)

Penyanyi bernama lengkap Moon Tae-il ini terlibat dalam kecelakaan motor pada 15 Agustus 2023 dini hari. Ia baru saja pulang setelah menyelesaikan salah satu agendanya. Akibat kecelakaan ini, Taeil mengalami patah tulang pada bagian paha kanannya dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Di akhir pengumuman, SM Entertainment menyampaikan rasa terima kasihnya pada NCTZen yang telah peduli dan mendukung Taeil selama masa sulit. Mereka juga berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memastikan Taeil dapat kembali menyapa fan dalam keadaan sehat.

Di sisi lain, Taeil sempat absen dalam comeback terbaru NCT 127 dengan album bertajuk Fact Check. Meski begitu, ia tetap unjuk bakat sebagai salah satu penulis lirik lagunya. Album ini mulai mengudara pada 6 Oktober 2023 di berbagai platform streaming musik. (mcl)

Baca juga:

Hengkang dari SM Entertainment, D.O. Tetap Jadi Member EXO

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #NCT #NCT 127
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan