Butterbeer Botolan, Mudahkan Penggemar Mencicip Minuman Favorit dari Dunia Harry Potter Warner Bros rilis butterbeer dalam kemasan botol. (Foto: Instagram/@wbtourlondon)

KINI para penggemar Harry Potter enggak perlu jauh-jauh main ke Hogsmeade cuma buat menyicipi butterbeer. Soalnya minuman rasa butterscotch berwarna kuning itu sudah tersedia dalam bentuk kemasan botol.

Sebelumnya, minuman khas favorit para penyihir ini hanya tersedia untuk minum di tempat dan ada di beberapa lokasi tertentu saja. Misalnya di Wizarding World of Harry Potter dan tempat tur Warner Bros di London.

Baca juga:

Desain Masker Ajaib ala Peta Perampok di Dunia Sihir Harry Potter

Butterbeer Botolan, Mudahkan Penggemar Mengicip Minuman Favorit dari Dunia Harry Potter
Sebelumnya hanya tersedia untuk minum di tempat saja. (Foto: Just Beer App)

Mengutip laman Insider, akhirnya Warner Bros memutuskan untuk merilisnya (butterbeer) dalam kemasan botol kaca, Sehingga para potterheads (sebutan untuk fan Harry Potter) bisa ikut menikmatinya di rumah.

Dibuat langsung di Inggris, butterbeer terbuat dari air berkarbonasi, sirup glukosa, konsentrat jus pir, ekstrak akar jahe fermentasi, dan beberapa bahan rahasia lain. Cocok untukmu yang vegetarian, vegan, dan tidak mengonsumsi gluten.

Varian butterbeer baru ini akan dijual di Warner Bros. Studio Tour London-The Making of Harry Potter dan toko Platform 9 3/4 di London King's Cross, serta di bandara Heathrow dan Gatwick. Selain itu, butterbeer botolan ini juga dapat dibeli secara online.

Baca juga:

Tawarkan Pengalaman Sihir, Penginapan ini Angkat Nuansa Harry Potter

Butterbeer Botolan, Mudahkan Penggemar Mengicip Minuman Favorit dari Dunia Harry Potter
Setiap pembeliannya akan disertai dengan suvenir gelas kaca dengan label eksklusif. (Foto: Warner Bros)

Setiap pembelian butterbeer, kamu akan mendapatkan suvenir berupa gelas kaca dengan desain label eksklusif buatan MinaLima. Duo desainer yang bertanggung jawab di balik properti grafis untuk film-film Harry Potter dan Fantastic Beasts.

Meski sekarang baru ada satu motif saja, namun kabarnya akan ada beberapa desain label lain yang juga enggak kalah unik.

Untuk mendapatkannya, pembeli perlu mengeluarkan biaya USD 7.75 atau Rp114 ribu untuk satu botol ukuran 275ml. Atau USD 16.87 yang setara dengan Rp250 ribu untuk empat botol berukuran 200ml.

Sayangnya butterbeer botolan ini hanya dijual di Inggris saja. "Saat ini, butterbeer botol hanya tersedia di UK namun kami akan memperhatikan lebih banyak lokasi di masa mendatang," kata Warner Bros kepada USA Today. Mari berharap minuman ini juga bisa dijual di Indonesia. (sam)

Baca juga:

Taman Hiburan Jepang akan Disulap Jadi Dunia Harry Potter


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH