Buton Rusuh dan Memanas, 87 Rumah Warga Dibakar Massa Ilustrasi kerusuhan

MerahPutih.com - Kerusuhan terjadi di Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Selasa malam (4/6). Kericuhan disebabkan pertikaian antara warga Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo.

Akibatnya, 87 rumah warga dibakar oleh massa dari Desa Sampuabalo dan membuat 700 warga Gunung Jaya mengungsi. Seorang warga menuturkan bahwa mendengar bunyi bom sekitar jam 2 siang.

"Kami langsung lari ke dalam hutan. Kami tidak tahu bagaimana kondisi dan situasi kampung kami. Kami mengungsikan anak-anak dua orang," ujarnya pada Kamis (6/6)

Ilustrasi kerusuhan

Ketika rumah mereka dibakar, ratusa warga Desa Gunung Jaya langsung berlarian karena ketakutan. Pasalnya, massa membawa senjata tajam dan benda-benda tumpul lainnya.

Hingga saat ini, suasana di dua desa tersebut masih mencekam. Anggota Polres Buton dan aparatur TNI masih berjaga. Akses jalanan ditutup.

Bupati Buton La Bakry akan segera menyambangi lokasi pertikaian, sekaligus melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda dari dua desa yang bertikai itu. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH