Busana Kate Middleton dengan Harga Selangit Selalu tampil menawan, Kate Middleton rela keluarkan uang banyak untuk pakaiannya. (foto: marie claire)

SEJAK bertunangan dengan Pangeran William di 2010, Kate Middleton langsung menjadi salah satu ikon busana di generasi bangsawan Inggris. Bahkan desainer hingga pers juga ingin sekali mengulas bahan dan harga dari busana yang dipakai Middleton.

Beberapa tampil simpel, tapi memiliki harga yang terbilang mahal. Sepertinya lima busana berikut yang memiliki harga selangit.

BACA JUGA:

Kate Middleton Memakai Kalung Berlian Mewah Pemberian Raja Lain, Ada Kisah Apa di Baliknya?

1. Dress Berwarna Kuning saat Mengandung

kate middleton
Dress kuning untuk bertemu Ratu Elizabeth. (foto: pinterest/Vanity Fair)

Berbeda dengan busana yang biasa Middleton pakai, seperti dress berwarna hijau ataupun pink. Untuk bertemu dengan ratu Inggris, Queen Elizabeth II, Kate Middleton menggunakan dress berwarna kuning dan topi dengan ciri khas Inggris dari Jane Corbett.

Busana itu ia kenakan saat pesta di taman bersama ratu Inggris pada 2013. Dengan memakai baju berwarna cerah, Middleton terlihat anggun. Untuk dress berwarna kuning lengkap dengan topi Jane Corbett itu, Middleton harus membayar Rp24 juta.

2. Mantel Berwarna Hijau Zamrud

kate middleton
Mantel hijau karya rumah mode Alexander McQueen. (foto: Independent)


Walau hanya dipakai saat hari St Patrick's, mantel berwarna hijau zamrud ini merupakan karya desainer ternama Alexander McQueen. Sementara itu, topinya didesain Lock & Co Hatters, serta sepatu yang didesain Gianvito Rossi. Middleton juga menggunakan mantel mewah ini untuk bermain bersama seekor anjing pada saat event berlangsung.

Duchess of Cambridge menghabiskan uang hingga Rp57 juta hanya untuk tampil mewah dengan busana ini. Belum pernah terlihat lagi Middleton memakai busana ini di lain waktu.

BACA JUGA:

Gara-Gara Lakukan ini, Kate Middleton Dicap Kasar

3. Gaun Cantik di BAFTA

kate middleton
Desain yang sederhana membuat Middleton suka rancangan rumah mode Alexander McQueen. (foto: pinterest/vanity fair)


Desainer Alexander McQueen sepertinya jadi favorit Middleton. Desainnya yang sederhana membuat Middleton jatuh hati pada baju dari rumah mode ini. Saat acara BAFTA, Middleton juga memilih Alexander McQueen untuk mendesain gaun mewahnya.

Untuk satu gaun, ia membayar hingga Rp151 juta lebih. Selain di upacara BAFTA pada 2017, Middleton juga memakai busana ini pada 2019, tepatnya di upacara London's Portrait Gala.


4. Dress dari Chanel

Kate Middleton
Mengunjungi Paris dalam balutan busana Chanel. (foto: Kate Middleton Style)

Saat menghabiskan waktu bersama Pangeran William di Paris pada 2017, Duchess of Cambridge terlihat anggun dalam balutan dress biru tua. Ketika itu, pasangan Kerajaan Inggris ini menghabiskan waktu berkunjung ke Musee d'Orsay dan menara Eiffel.

Tak hanya dress, tas yang dibawa Middleton di acara tersebut juga didesain salah satu rumah mode bergengsi nan mewah di Paris. Sebagai pelengkap penampilan, Middleton mengenakan perhiasan oleh Cartier. Untuk tampilan di Paris itu, sang Duchess merogoh uang Rp246 juta.


5. Gaun Pengantin

kate middleton
Gaun pengantin elegan. (foto: galia lahav)


Untuk hari pernikahannya dengan Duke of Cambridge, Middleton mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk gaun pengantin. Rumah mode Alexander McQueen jadi pilihannya. Untuk busana yang didesain Sarah Burton ini, Middleton menghabiskan uang hingga Rp6 miliar. Dengan harga itu, busana ini termasuk busana sempurna yang membalut badan Middleton.

Karena bentuknya yang mewah, hingga sekarang gaun pengantin ini menjadi busana yang paling ikonik di dunia. Tampilannya menginspirasi para desainer ternama di dunia untuk membuat busana pengantin dengan bentuk yang sederhana tetapi terlihat anggun.(dnz)

BACA JUGA:

Siapa Sangka, Kate Middleton Suka Lakukan Hal ini saat di Luar Ruang



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH