Busana Buatan Ika Butoni Terinspirasi dari Kerudung Muslimah Ika Butoni (South China Morning Post)

INDONESIA memang memiliki orang-orang yang berkualitas di berbagai bidang. Salah satunya adalah perancang busana Ika Butoni yang tengah berkarya dan memiliki nama di Hong Kong dan beberapa negara lainnya.

Menariknya wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia itu mengaku desain yang ia buat terutama dalam peragaan busana di Grand Hall Hong Kong Convention and Exhibition Center (HKCEC), Rabu (6/9) terinspirasi oleh kerudung musimah.

"Semua busana yang kami tampilkan di sini terinspirasi oleh kerudung busana muslimah," kata perempuan yang lama menetap di Hong Kong itu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/9).

Ika yang merupakan wanita berdarah Bali ini sudah melanglang buana ke Eropa dan Amerika dalam berbagai ajang pameran dan peragaan busana karyanya.

Di peragaan busana HKCEC, karya-karya Ika diperagakan oleh Hong Kong dan beberapa negara lain. Hampir seluruh model busana yang dipamerkannya dilengkapi penutup kepala, seperti turban, kerudung, dan topi.

Meskipun saat ini Ika telah menjadikan Hong Kong sebagai tempatnya berkarya, baginya Bali tetap menjadi sumber inspirasi. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Diet Ketogenik Bikin Umur Lebih Panjang, Benarkah?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH