Bus Mewah Ini Bikin Kamu Selonjoran Sepanjang Perjalanan Legacy SR2 Suites Class (Foto: Instagram/@laksanabus)

MEWAH banget. Begitulah kesan pertama saat kamu melihat bus ini. Serasa sebuah pesawat kelas bisnis namun nyatanya hanya sebuah bus. Legacy SR2 Suites Class, merupakan bus terbaru keluaran Laksana Bus yang diluncurkan hari ini, Jumat (19/7) di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Bukan hanya mewah. Bus ini juga membuatmu merasakan privasi dan kenyamanan. "Kami sangat memperhatikan kepuasan penumpang dengan menentukan design yang memberikan kenyamanan dan privasi," ujar Stefan Arman, Direktur Teknik Laksana Bus.

Baca juga:

All New Honda Accord Hadir di GIIAS 2019

Merahputih.com pun berkesempatan melihat bagian interior bus berwarna putih ini. Interiornya didominasi warna merah, termasuk warna kulit jok kursi penumpangnya. Yang terdiri dari kabin atas dan bawah.

Bus ini memiliki kabin atas dan bawah (Foto: MP/Ikhsan Digdo)



Kursi di dalam kabinnya yang lebih lebar dari kursi bus biasanya. Sandaran kaki rata dengan kursi. Sandaran punggungnya bisa direbahkan hinga 150 derajat. Sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang yang melakukan perjalanan jarak jauh. Enggak lupa ada hordeng pada setiap kabin supaya penumpang semakin merasakan privasi.

"Kaki penumpang bisa diluruskan, jadi modelnya selonjoran," ujar Luthfan Satya, Reserch and Development Laksana Bus.

Baca juga:

Mengintip Teknologi Virtual Reality Test Drive di GIIAS 2019

Kamu akan serasa berada di kamar rumahmu ketika berada di dalam kabin bus ini. Enggak hanya dilengkapi bantal di setiap kabinnya. Tapi, dilengkapi juga dengan tablet dengan ukuran layar yang cukup lebar. "Kami memberikan fitur layar 10 inch, penumpang bisa nonton, main gim dan juga browsing" tambahnya.

Fasilitas lain di dalam kabin juga sangat menunjang gawai kamu. Tersedia USB charging port. Lalu, di dalam kabin bus ini juga memiliki lampu baca. Kamu yang masih mau membaca atau main gawai di malam hari. Akan terbantu dari penerangan lampu baca ini. Tanpa mengganggu penumpang di kabin lain.

Setiap kabin penumpang dilengkapi layar 10 inch, USB Port, hingga lampu baca (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Kamu pun akan mudah terlelap ketika berada di dalam bus ini. Karena bus ini juga dilengkapi dengan ambient light. Yang membuat kamu merasakan ketentraman dengan lampu yang redup. Tidur kamu pun tentu akan nyenyak dan berkualitas.

Baca juga:

Resmi Dibuka, GIIAS 2019 Jadi Pendorong Ekspor Otomotif Indonesia

Setiap kabin juga memiliki akses langsung ke gangway. Tanpa harus melalui penumpang lain. Namun tetap memberikan pandangan langsung ke jendela supaya kamu bisa menikmati pemandangan luar di sepanjang perjalanan.

Kabin VIP lebih luas dan dilengkapi dengan layar televisi yang lebih lebar (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Enggak perlu takut juga kamu mendadak terdesak ingin pergi ke 'belakang'. Kamu enggak perlu menunggu bus berhenti ke rest area ketika di dalam perjalanan. Karena di dalam bus ini juga ada toiletnya. Betul banget, toiletnya begitu bersih dan nyaman.

Selain itu, bagi kamu yang masih menginginkan kemewahan lebih. Bus ini juga memiliki empat VIP Suites. Fasilitasnya lebih keren. Kabinnya lebih luas. Kursinya dengan bahan kulit asli. Layar TV monitor yang lebih besar. Serta meja lipat.

"Kita ingin menciptakan experience naik bus yang baru dan memberikan kenyamanan optimal serta privasi bagi setiap penumpang," tukas Luthfan. (ikh)

Baca juga:

Penuh Warna, Stan Daihatsu di GIIAS 2019 Tarik Perhatian Milenial

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH