Bus Jatuh ke Jurang 100 Meter di Peru, 44 Tewas

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 22 Februari 2018
Bus Jatuh ke Jurang 100 Meter di Peru, 44 Tewas
Petugas mengevakuasi korban di lokasi kecelakaan bus di Peru. (Screenshot perureports.com)

MerahPutih.com - Kecelakaan maut terjadi di Peru, pada Rabu (22/1). Sebuah bus jatuh ke jurang sedalam 100 meter di sebuah pegunungan di selatan negara itu. Kecelakaan tersebut merupakan kedua terbesar tahun ini.

Dalam pernyataan terakhir pihak berwenang, sebanyak 44 orang yang merupakan para penumpang tewas.

"Berdasarkan laporan Polisi Nasional Peru, saat ini sebanyak 44 terkonfirmasi meninggal dunia," kata Yamila Osorio, Gubernur Provinsi Arequipa, dala pernyataan di Twitter seperti dikutip Reuters.

Operator dari Rey Lation menyatakan bus nahas itu membawa 45 penumpang. Namun dari pihak kepolisian menyatakan bahwa angka tersebut bisa salah karena kemungkinan ada penambahan penumpang dalam perjalanan, atau tidak tercatat dalam daftar manifes.

Kecelakaan bus tersebut terjadi di tikungan tajam di Jalan Panamericana Sur, di Distrik Ocona. Kecelakaan lalu lintas biasa terjadi di Peru. Jalanan yang tidak aman dan pengemudi bus yang terlatih di antara penyebab kecelakaan itu.

"Turut berbela sungkawa terhadap keluarga korban kecelkaan di Arequipa," kata Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter. "Kita sudah membuat langkah untuk evakuasi dan mengirim para korban ke pusat kesehatan terdekat," katanya.

Pada awal bulan Januari, sebuah kecelakaan besar juga terjadi di Peru. Bus bertabrakan dengan truk dan jatuh ke jurang di dekat Pasamayo, pantai Pasifik. Kecelakaan maut itu merenggut sebanyak 48 jiwa. (*)

#Peru #Kecelakaan Bus
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan