Buruan Backup Data, 2 April 2019 Google+ Resmi Ditutup Bulan April, Google+ akan ditutup (Foto: blindspotadvisors)

GOOGLE mempunyai jejaring sosial berbasis internet yang telah diluncurkan sejak juni 2011 silam, yaitu Google+ atau G+. jejaring sosial itu dirancang untuk bersaing engan raksasa media sosial lainnya seperti Facebok, twitter dan instagram.

Namun sayangnya Google harus memutuskan untuk menghentikan Google+. Perusahaan multinasional asal Amerika Serikat itu, akan resmi menutup Google+ pada tanggal 2 April 2019.

Seperti yang dilansir dari laman support google. Alasan ditutupnya jejaring sosial Google+, karena rendahnya penggunaan serta tantangan dalam mempertahankan produknya, dalam memenuhi ekspektasi konsumen.

Pada tanggal 2 April 2019 nanti, akun Google+ kamu serta seluruh halaman Google+ yang telah dibuat para pengguna, akan dinonaktifkan. Selain itu Google+ juga akan menghapus seluruh konten maupun komentar dari aku Google+ konsumen.

Google+ resmi ditutup 2 April 2019 (Foto: seo-hacker)

Foto-foto serta video dari Google+ yang ada pada arsip album serta halaman Google+ pun akan dihapus. Namun kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengunduh dan menyimpan konten pada akun Google+ kamu sebelum bulan April.

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya:

WhatsApp Akan Hadirkan Dark Mode, Ini Penjelasan Lengkapnya

WhatsApp Akan Luncurkan 4 Fitur Terbaru yang Mengejutkan

Untuk proses penghapusan konten dari akun Google+ para pengguna, Arsip serta halaman Google+ akan memakan waktu beberapa bulan, serta konten mungkin tetap ada selama waktu tersebut.

"Pengguna masih bisa melihat beberapa bagian dari akun Google+, mereka juga bisa log aktivitas, lalu konten google+ pengguna juga masih bisa dilihat oleh para pengguna G suite hingga nantinya Google+ pengguna dihapus" tulis keterangan dari Google.

Pihak google mengucapkan terimakasih pada para pengguna Google+ (foto: techvivi)

Namun untuk kamu para pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite akan tetap aktif. Caranya, kamu bisa hubungi admin G Suitemu untuk mendapatkan keterangan lengkapnya.

Terkait penutupan tersebut, dalam keterangannya Google pun mengucapkan terimakasih untuk para penggunanya, yang selama ini telah setia menggunakan Google+.

"Terima kasih sudah menjadikan Google+ tempat yang spesial, terima kasih untuk para seniman, pembuat komunitas serta para ahli berpengaruh yang sudah menjadikan Google+ sebagai rumah mereka. Semangat dan juga dedikasi kamu begitu berarti" bunyi keterangan itu. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH