Bursa Transfer Musim Panas Segera Ditutup, 7 Pemain Ini Berpotensi Hengkang

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 17 Agustus 2018
Bursa Transfer Musim Panas Segera Ditutup, 7 Pemain Ini Berpotensi Hengkang
Luka Modric. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Bursa transfer musim panas memang telah ditutup di Inggris, namun tidak di negeri belahan Eropa lainnya. Di Italia, bursa transfer pemain baru akan ditutup Jumat ini. Singkatnya, bursa transfer musim panas akan ditutup sebelum liga bergulir.

Malangnya bagi klub-klub Inggris, mereka malah berpotensi ditinggal pemain-pemain terbaiknya tanpa menemukan penggantinya karena tak bisa lagi membeli atau meminjam pemain baru. Tak pelak bursa transfer semakin berjalan seru mendekati deadline atau tenggat waktu yang ditentukan.

Ada potensi transfer besar masih bisa terjadi menjelang akhir penutupan bursa transfer. Siapa kira-kira pemain yang berpotensi hengkang dari klubnya masing-masing?

1. Luka Modric

Luka Modric. Foto: Zimbio

Saga transfer yang baru dibahas belakangan ini. Luka Modric tiba-tiba diisukan hengkang dari Real Madrid yang sudah dibelanya sejak tahun 2012, menyusul kabar yang menyatakan bahwa pemain berusia 32 tahun ingin pergi meninggalkan Madrid.

Modric telah meraih segalanya bersama Madrid. Pencapaian itu disempurnakan dengan catatan hebat timnas Kroasia di Piala Dunia 2018, di mana mereka mencapai final untuk kali pertama. Madrid jelas tidak kehilangan pemain andalannya lagi pasca menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus, sementara Inter terus bermimpi mendatangkan gelandang terbaik dunia itu.

2. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic. Foto: Zimbio

Tawaran 60 juta euro Madrid untuk Miralem Pjanic ditolak mentah-mental oleh Juventus, yang menilai gelandang Bosnia Hezergovina itu sebesar 80 juta euro lebih. Bianconeri tidak dalam posisi yang mengharuskan mereka menjual pemain, hingga mereka akan dengan senang hati melakukan negosiasi atas tawaran yang datang.

Pjanic diincar Madrid untuk menggantikan Mateo Kovacic yang telah hengkang ke Chelsea dengan status pinjaman. Mantan pemain Olympique Lyonnais punya profil yang ideal untuk bermain di Santiago Bernabeu. Apabila gagal memboyong Pjanic, Madrid mengalihkan fokus mereka ke Thiago Alcantara.

3. Paul Pogba

Paul Pogba. Foto: Zimbio

Manchester United kabarnya menolak tawaran 50 juta poundsterling plus dua pemain, Andre Gomes dan Yerry Mina, dari FC Barcelona untuk memboyong Paul Pogba. Kedua pemain itu akhirnya ke Everton. Kendati telah ditolak, Mino Raiola, agen Pogba, kabarnya terus menawarkan kliennya itu ke Barcelona dan klub-klub top Eropa lainnya.

Pogba, 25 tahun, disinyalir tidak betah bermain di bawah asuhan Jose Mourinho menyusul perdebatan soal posisi bermain musim lalu. Indikasinya untuk hengkang semakin santer terdengar ketika baru ini, Pogba khawatir didenda United apabila mengutarakan perasaan yang sebenarnya ke publik. Sampai bursa transfer musim panas ditutup sepenuhnya, Pogba masih berpeluang hengkang.

4. Adrien Rabiot

Adrien Rabiot. Foto: Zimbio

Juventus, Barcelona, Liverpool sama-sama terlibat dalam perburuan gelandang berusia 23 tahun milik Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot. Kontraknya berakhir tahun depan. Ini artinya, Rabiot bisa hengkang gratis di akhir musim ini apabila tidak memperpanjang kontraknya dengan PSG.

Status free transfer untuk gelandang bermasa depan cerah seperti Rabiot jelas menjadi status yang mewah – klub-klub Eropa akan langsung memburunya. Alhasil, Rabiot berpotensi dijual PSG di musim panas ini atau Januari mendatang.

5. Jerome Boateng

Jerome Boateng. Foto: Zimbio

Bek tengah berusia 29 tahun sudah jadi tentara yang loyal kepada Bayern Munchen. Jerome Boateng telah memasuki tahun ketujuhnya dengan Bayern yang pernah dibawanya menjuarai enam Bundesliga, tiga DFB-Pokal, dua DFL-Supercup, satu Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Boateng sempat diminati Man United. Akan tapi karena bursa transfer telah ditutup di Inggris, maka satu-satunya klub yang saat ini berpeluang besar mendapatkannya adalah PSG.

6. Mario Balotelli

Mario Balotelli. Foto: Zimbio

Pemain yang satu ini punya potensi besar hengkang. Pasalnya, hubungan Mario Balotelli dengan pelatih anyar OGC Nice, Patrick Vieira, sudah tidak baik menyusul keinginan striker berpaspor Italia untuk pergi dari klub yang sudah dibelanya selama dua tahun.

Dalam kurun waktu dua tahun Balotelli telah menemukan ketajamannya dalam mencetak gol. Rumornya, pemain berusia 28 tahun itu akan tetap bermain di Prancis dengan Olympique Marseille atau kembali bermain di Italia, di mana peminatnya datang dari Parma.

7. Matteo Darmian

Matteo Darmian. Foto: Zimbio

Berkat profesionalisme-nya, Matteo Darmian tidak terlihat seperti pemain yang ingin pergi dari Man United, meski faktanya dia tidak cukup bermain dalam beberapa tahun belakangan ini. Darmian diisukan dengan klub-klub yang berada di kampung halamannya seperti: Juventus dan Inter Milan.

Full-back berusia 28 tahun memiliki kemampuan bermain sebagai bek kanan-kiri dan bek sayap kanan-kiri. Siapapun klub yang membelinya akan mendapatkan keuntungan, khususnya dengan pengalamannya bermain di timnas Italia. (*/Bolaskor)

#Transfer Pemain
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan